19 Januari 2022

Proyek Jembatan Pulau Pasaran Tertunda

Proyek Jembatan Pulau Pasaran Tertunda

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Tertundanya proyek perbaikan jembatan Pulau Pasaran sentra ikan asin yang berada di Kota Karang, Telukbetung Timur, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Iwan Gunawan mengatakan, ini disebabkan oleh faktor alam. Jum’at (14/1).

“Ini kendalanya faktor alam. Dimana airnya surut, sehingga ponton yang digunakan untuk masang tiang nggak bisa bergerak, harus nunggu air pasang lagi,” kata dia.

Dalam perbaikan itu, pihaknya akan memasang tiang pancang untuk memperkuat jembatan yang mulai turun.

Baca Juga:   Herman HN Tinjau Langsung Pengerjaan Proyek SPAM di Tigeneneng

“Rencana sepanjang jembatan yang jatuh, itukan ada lantai, kita buat yang baru disampingnya, karena itu tidak bisa, kita buat yang baru dan disambungkan yang baru. Saat ini, tiang pancang sudah terpasang di empat titik,” terang dia.

Selain itu, ia menambahkan, pihaknya juga akan membangun jembatan baru yang bisa dilalui kendaraan roda empat (R4), dengan lebar minimal 4 Meter. Tidak lain untuk mempermudah distribusi barang dan jasa.

Baca Juga:   Kaos Tapis Lampung Produk UMKM lampung yang Kekinian

“Misalnya untuk kendaraan mobil Pickup, sekarangkan ga bisa. Kita akan buat,” ucap dia.

Dalam perencanaan itu, pihaknya menganggarkan Rp5 Miliar untuk pembangunan tahap I.
“Anggaran jembatan baru, tahap satu Rp5 Miliar, sudah kita plot diangka Rp5 Miliar,” pungkas dia.

Diketahui, sebagian jalan jembatan Pulau Pasaran ini ambles menurun. Sehingga apabila air laut pasang maka jalan yang turun tersebut akan terendam. Dimana, jembatan itu merupakan akses utama warga Pulau Pasaran ke Kota Bandarlampung. 

Baca Juga:   Kamis, Tujuh Orang Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19

Perbaikan jembatan yang dilakukan antara lain perbaikan jembatan yang turun, berlubang, dan perbaikan pembatas (dinding) jembatan yang hancur. (TSF/AA)

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan