PTM 100 % DITERAPKAN SISWA SD NEGERI 2 WAY HALIM PERMAI ANTUSIAS SAMBUT AJARAN BARU

PTM 100 % DITERAPKAN SISWA SD NEGERI 2 WAY HALIM PERMAI ANTUSIAS SAMBUT AJARAN BARU

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Di kota Bandarlampung, semua sekolah serentak melaksanakan tahun ajaran baru tahun 2022/2023. Bahkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100% juga sudah diperbolehkan, pada Senin pagi (18/7).

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) menimbulkan semangat di kalangan orang tua dan pihak sekolah yang lelah dengan metode daring. Hari PTM pertama disekolah itu juga di sambut gembira oleh para siswa sekolah SD Negeri 2 Wayhalim Permai.

Kepala Sekolah SD Negeri 2 Wayhalim Permai, Sri Mulyani menyambut baik dilaksanakannya PTM setelah 2 tahun anak-anak menjalani pembelajaran secara daring.

“Alhamdulillah, akhirnya kita bisa laksanakan PTM 100% ini. Tentunya, kami pihak sekolah sangat antusias, dimana sebelumnya kita hanya bisa melaksanakan PTM terbatas,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Sri Mulyani banyak menaruh harapan dengan dibukanya Pembalajaran Tatap Muka 100%. Ia berharap murid-murid di sekolahnya bisa menyerap ilmu dengan baik.

Baca Juga:   POLRESTA TANGKAP 6 PELAKU TAWURAN 'SOGO'

” Anak-anak bisa mendapatkan ilmu yang lebih baik, dan para guru bisa memberikan ilmu yang bermanfaat, dan kami disini menerapkan pembelajaran sesuai dengan kurikulum yang di pakai, dan para siswa bisa menjadi disipilin serta berkualitas,” harapnya.

Menurut dia, di hari pertama pembelajaran pihak sekolah memberikan kelonggaran kepada para orang tua murid agar bisa mengantarkan anaknya sampai ke depan kelas.

” Untuk hari ini wali murid kita persilahkan masuk khusus kelas satu, karena anak kelas satu ini kan baru jadi belum tahu kelasnya, tapi untuk hari kedua sudah kami terapkan hanya sampai pintu gerbang dan akan disambut oleh para guru, dan wali murid tidak bisa masuk ke halaman sekolah dan Ki minta wali murid untuk mempercaykan anaknya,” pungkasnya.

Baca Juga:   Penanganan Pasca Banjir Melanda BandarLampung

Dia juga menegaskan, di sekolah yang menampung 430 murid tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan PTM 100% ini.

” Itu yang paling penting, kita harus terapkan prokes, penggunaan masker, dan tentunya bisa dilihat sendiri, pihak sekolah sudah menyiapkan tempat cuci tangan, sabun, dan lengkap dengan lap tangan seperti tisu,” tegasnya.

Naiya (9) murid kelas IV disekolah SD negeri 2 tersebut mengaku sangat antusias dengan tahun ajaran baru 2022/2023 ini.

” Ya seneng, bisa belajar disekolah bertemu dengan semua teman dan juga guru. Jadi semangat belajar lagi disekola,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu wali murid Liana menganggapi pembelajaran tatap muka pertama ini dengan antusias.

” Senang dong, anak bisa sekolah tatap muka lagi full 100%, bisa bertemu teman dan juga guru. Kalau disekolah belajarnya lebih fokus dan kalau bapak ibu guru yang mengajarkan tentunya ilmu bisa lebih cepat diserap oleh muridnya,” katanya.

Baca Juga:   Petugas PPDP Reaktif Corona

Ibu dari tiga orang anak ini juga berharap agar kedepannya para peserta didik bisa terus melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 %.

” Mudah-mudahan gak ada daring lagi, dan PTM 100% ini berjalan lancar sehingga anak-anak bisa terus menimba ilmu di sekolah,” harapnya.

Dari pantauan di lapangan, pada hari pertama siswa di sekolah SD Negeri 2 khususnya untuk kelas 1 SD diisi dengan kegiatan yang membangun karakter, serta menanamkan budaya bersih kepada peserta diidik. (Din/AA)

 1,022 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan