PWNU Gugat Daihatsu Ke Pengadilan

PWNU Gugat Daihatsu Ke Pengadilan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW – Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Lampung, ambil alih terkait kasus penipuan yang menimpa warganya.

Di kantor PWNU Lampung, Wakil Ketua Bidang Hukum dan Ham PWNU Lampung, M. Irfandi menggugat PT. Astra Daihatsu dengan melaporkannya ke Pengadilan Negeri Kelas IA, Tanjungkarang, Bandarlampung.

“Yudi Hidayat yang merupakan warga nahdliyin terkena musibah atas kasus penipuan yang melibatkan perusahaan besar. Dan ini perlu ada penanganan khusus, sehingga ini menjadi perhatian kami (PWNU Lampung),” tegasnya, Selasa (2/10).

Baca Juga:   Semarak Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2019 Korem 043/Gatam Gelar Fun Bike Dan Bakti Sosial

Dari kejadian itu, lanjut Irfandi, pihaknya telah melayangkan surat somasi sebanyak 2 kali. Surat somasi tersebut dengan tujuan agar Daihatsu memberikan hak sebagaimana yang telah dibayarkan oleh korban.

“Jika tidak mau memberikan kendaraannya, pihak Daihatsu seharusnya memberikan uang yang telah dilunasi oleh korban kepada salah satu pegawainya sebesar Rp163.800.000. Karena bagaimanpun juga, pegawai itu merupakan marketing resmi dari Daihatsu, bahkan Daihatsu nya sendiri mengaku bahwa itu adalah pegawainya,” jelasnya.

Baca Juga:   POLISI RINGKUS PEMUDA PENCURI MOBIL

Masih kata Irfandi, surat somasi tersebut tidak mendapatkan tanggapan bagaimana pihak Daihatsu untuk mempertanggunjawabkan atas perbuatan yang dilakukan pegawainya terkait proses jual beli.

“Mereka tidak mau bertanggungjawab dengan alasan bahwa uang pelunasan tersebut tidak masuk dalam sistem perusahaan mereka sedangkan korban mendapatkan kwitansi. Anehnya lagi, uang muka tersebut masuk dalam sistem mereka. Inikan artinya ada kecurangan dari Daihatsu,” katanya. (adm/rf)

 577 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan