Pasien 02 Covid 19 Meninggal Dunia

Pasien 02 Covid 19 Meninggal Dunia

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (30/3)  – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengumumkan berita duka kasus pasien positif covid 19 yang meninggal dunia.

Pasien tersebut merupakan pasien 02 (35) yang melakukan perjalanan dinas ke Yogyakarta dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek.

” Senin, 30 maret 2020 pukul 00.30 wib, pasien dinyatakan meninggal dunia, ” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di kantornya.

Baca Juga:   Nmax Raider Pandeglang Bagikan Ratusan Takjil

Reihana menjelaskan kronologis pasien hingga pasien 02 tersebut dinyatakan positif covid 19. Pasien 02 mempunyai riwayat perjalanan ke Yogyakarta dan transit di Jakarta selama 9 hari, dan pada tanggal 4 maret melakukan perjalanan ke Palembang.

” Pada tanggal 4 maret pasien datang ke rumah sakit dengan keluhan demam, batuk, pilek dan sesak nafas, ” jelasnya.

Sejak enam hari sebelum pasien masuk rumah sakit pasien mengeluh buang air besar cair lima sampai enam kali per hari dan juga mual. Rumah sakit setempat menghubungi Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada pukul 01.30 wib untuk merujuk pasien.

Baca Juga:   Tinggalkan Bulutangkis, Debby dan Butet Bakal Punya Kesibukan Baru

” Pada 07.00 wib Dinas Kesehatan Provinsi Lampung berkoordinasi dengan KKP Panjang untuk melakukan evakuasi menggunakan ambulance transport kapsul untuk merujuk pasien ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moelok, ” katanya.

Ia juga menuturkan pada saat pasien 02 dirujuk kondisi pasien tidak stabil hal ini karena pasien juga menderita penyakit hepatitis.

Baca Juga:   Danrem 043/Gatam Ikuti Vicon Rakornas BNPB

” Selama pemantauan di Rumah Sakit Abdul Moelok kondisi pasien kadang tidak stabil, kadang stabil, dan kadang sesak. Dan pada tanggal 30 maret 2020 pasien dinyatakan meninggal dunia, ” ujarnya (ve/rf)

Tags: , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan