9 Februari 2023

RESEP TAHU WALIK ACI, CEMILAN GURIH UNTUK SORE HARI

RESEP TAHU WALIK ACI, CEMILAN GURIH UNTUK SORE HARI

LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Tidak dapat dipungkiri kalau tahu dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan salah satunya adalah dijadikan kudapan. Dengan kemudahan pengolahan dan ditemukannya produk ini, membuat tahu menjadi salah satu santapan favorit bagi banyak orang. Tak hanya disajikan polosan saja, beberapa kudapan tahu juga disajikan dengan berbagai macam isi, contohnya adalah tahu walik aci.

Tahu walik aci merupakan tahu pong yang dibalik lalu diisi dengan adonan aci. Menjadi salah satu makanan yang memadukan tahu dan aci, membuat tahu walik aci ini memiliki tekstur yang kenyal, gurih, dan renyah. Dengan tekstur yang berbeda dari biasanya membuat tahu ini menjadi kegemaran banyak orang, terutama para penikmat tahu dan aci.

Baca Juga:   Libur Corona, Sekolah Paud Mentari Jalan-Jalan Naik Kereta

Kini, Anda bisa membuat tahu walik aci sendiri tanpa harus mencari pedagang yang menjual kudapan ini. Ingin tahu bagaimana cara membuatnya? Anda bisa mengikuti resep tahu walik aci dengan membaca tulisan di bawah ini.

Resep Tahu Walik Aci

Di bawah ini adalah resep tahu walik aci yang bisa Anda ikuti dengan mudah. Anda juga dapat menyajikannya sebagai kudapan saat sore hari.

Bahan-bahan
• 10 buah tahu pong
• 130 gr tepung tapioka
• 20 gr tepung terigu
• 2 siung bawang putih, dihaluskan
• 1 sdt kaldu jamur
• 1/2 sdt garam
• 1/2 sdt merica bubuk
• 2 batang daun bawang, diiris tipis
• 150 ml air panas
• Minyak goreng secukupnya

Baca Juga:   Harga Cabai Turun

Langkah-langkah

  1. Siapkan seluruh bahan lalu potong tahun pong dengan arah diagonal. Keluarkan isi tahu dan biarkan tersisa kulitnya. Lalu, balik tahu menjadi bagian kulit ada di dalam.
  2. Siapkan wadah lalu masukkan tepung tapioka, tepung terigu, bawang yang sudah dihaluskan, kaldu jamur, garam, merica bubuk, daun bawang yang sudah diiris, dan daging tahu yang sudah dikeluarkan sebelumnya. Aduk semuanya sampai tercampur dengan rata.
  3. Tuangkan air panas sedikit demi sedikit sambil diaduk menjadi sebuah adonan. Jika sudah, masukkan adonan ke dalam kulit tahu yang sudah dibalik.
  4. Siapkan wajan dan panaskan minyak. Lalu, goreng tahu yang sudah diberi isi. Bolak-balik tahu sampai matang dengan merata. Angkat jika kedua sisi telah kecokelatan. Tiriskan.
  5. Pindahkan tahu ke piring atau tempat lainnya. Tahu walik aci telah siap untuk dinikmati.
Baca Juga:   PWI Kecam Aksi Intimidasi BPN

Untuk menambah kenikmatan dalam menyantap tahu walik aci, Anda bisa memakannya bersama dengan cabe rawit, saus sambal, ataupun sambal kecap. Sebuah tips, tahu walik aci lebih enak disantap ketika masih hangat.

Nah, itulah informasi mengenai resep tahu walik aci yang bisa Anda ikuti. Mudah bukan resepnya? Tunggu apa lagi, yuk, segera coba resep tahu walik aci di atas. Selamat mencoba! (Ist/TSF/AA)

 546 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan