RSBW Tutupi Soal Usir Pasien

RSBW Tutupi Soal Usir Pasien

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW – Pihak Rumah Sakit Bumi Waras (RSBW) Bandarlampung, terkesan menutupi kejelasan terkait pengusiran keluarga pasien yang membutuhkan tindakan operasi dibagian rahangnya.

Saat dikonfirmasi, Kasubag Umum Rumah Sakit Bumi Waras (RSBW) Jimil AZ mengatakan, dirinya tidak bisa menjelaskan soal pengusiran pasien tersebut. Saat ditanyai keberadaan oknum dokter yang bersangkutan, ia mengatakan tidak ada urusannya dengan dokter tersebut.

“Tidak ada urusannya lagi dengan dokter tersebut, karena nanti biar dijelaskan langsung saja sama Direktur,” katanya, Senin (10/9).

Baca Juga:   Peserta Bulutangkis Usia Dini Persembahkan kemenangan Untuk Ayah-Bunda

Lanjut Jimil, ia mempersilakan bahwa hari Rabu mendatang untuk kembali datang ke RSBW menemui Direktur RSBW. Soal pengusiran pasien, ia tidak bisa menjelaskan dan bukan wewenangnya.

“Saya tidak bisa menjelaskan, nanti saja hari Rabu sama Direktur RSBW. Hari ini Direktur tidak ada ditempat,” singkatnya.

Diketahui, Oknum dokter spesialis bedah mulut RSBW, Bandarlampung, diduga telah menolak pasien.

Baca Juga:   Pemprov dan DPRD Terima WTP dari BPK

Dokter yang diketahui berinisial BS tersebut tidak ingin melayani pasien jika keluarga pasien belum membayar biaya operasi sebesar 50% dari total biayanya.

Hal tersebut diungkapkan oleh ayah pasien bernama Ikhwan Wahyudi(38). Ikhwan mengatakan, saat itu anaknya telah mengalami kecelakaan dan butuh tindakan medis (operasi).

“Kami bawa ke RSBW berharap segera ditangani. Namun, sesampai di Rumah Sakit dokter tersebut meminta kepada saya agar terlebih dahulu membayar DP sebesar 50%,” jelasnya.

Baca Juga:   POLSEK TKB TANGKAP 2 PELAKU PENGEROYOKAN ANGGOTA TNI

Tak sampai disitu, lanjut Ikhwan, mirisnya lagi setelah ia mendengar penjelasan tersebut kemudian ia langsung di usir oleh dokter tersebut.

“Saya diusir keluar, bahkan dokter tersebut bilang anak saya akan dipindahkan ke rumah sakit yang lain. Dokter tersebut terlihat arogan dan tidak mencerminkan perilaku seorang dokter,” kesalnya. (adm/rf)

 643 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan