Ruspan Anwar Buka Pelatihan SDE

Ruspan Anwar Buka Pelatihan SDE

LIWA LAMPUNG SEGALOW – Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkab Lampung Barat (Lambar) Ruspan Anwar membuka pelatihan sumber daya ekonomi (SDE) masyarakat berbasis kearifan lokal oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) di GSG Ratu Piekulun, RSUD Alimuddin Umar, Liwa, Senin (23/4/2018).

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat agar peserta mengetahui tentang potensi keanekaragaman sumber daya ekonomi berbasis kearifan lokal yang ada di masing-masing pekon,” kata Ruspan Anwar.

Baca Juga:   Oney Anwar Juara Qs1500

Seyogyanya, setelah pelatihan itu peserta bisa lebih banyak lagi memanfaatkan potensi sumberdaya ekonomi berbasis kearifan lokal yang ada di sekitar masyarakat.

Kearifan lokal yang berkembang dimasyarakat pada dasarnya merupakan strategi adaptasi yang muncul dari masyarakat itu sendiri dalam membenahi masalah-masalah sosial yang berkenaan dengan kehidupan masyarakat itu sendiri.

Kearifan lokal merupakan hasil interaksi antara masyarakat dengan lingkungannya, sehingga kearifan lokal sangat diperlukan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi masalah sosial yang muncul dalam masyarakat serta dapat membantu pemerintah untuk pengentasan dan peningkatan ekonomi masyarakat berbasis kearifan lokal.

Baca Juga:   Camat TKP Selalu Jalankan Instruksi Walikota

Pelatihan peningkatan ekonomi masyarakat berbasis kearifan lokal pada dasarnya yaitu agar memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa sumberdaya lokal yang ada di sekitar masyarakat dapat membantu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.(FB)

 696 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan