Sales Daihatsu Tipu Warga NU

Sales Daihatsu Tipu Warga NU

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW – Aksi penipuan dengan modus pembelian kendaraan kembali terjadi. Kali ini, salah satu pegawai sales marketing dealer di Bandarlampung, menipu warga Nahdatul Ulama (NU) Lampung.

Penipuan tersebut diakui oleh Yudi Hidayat (28) selaku korban. Yudi mengaku ia ditipu dengan modus pembelian kendaraan mobil Xenia R MT STD warna silver dengan total sebesar Rp163.800.000.

Warga Palas, Lampung Selatan ini, mengatakan, pada tanggal 28 Juli 2018 salah satu marketing mendatangi Puskesmas Palas, Lampung Selatan yang sedang mengadakan acara. Saat itu, katanya, marketing tersebut mempromosikan sebuah kendaraan Daihatsu bahwa bagi guru yang mengambil kendaraan akan mendapatkan potongan.

Baca Juga:   Daihatsu Indonesia Setop Penjualan Mobil Keren Ini

“Saya tertarik dan saya memesan dengan total setelah dipotong sebesar Rp162.800.000. Setelah itu saya beri uang muka sebesar Rp1 juta dan uang pengganti velg mobil sebesar Rp1 juta,” jelasnya, Selasa (2/10).

Setelah memberi uang muka tersebut, lanjut Yudi, ia kemudian menanyakan kendaraan tersebut kepada marketing bernama Ridwan. Ridwan saat itu mengatakan bahwa kendaraan belum ada di dealer tersebut.

Baca Juga:   Cofee Morning Danrem 043/Gatam Bersama Pimred Dan Wartawan Media Provinsi Lampung

“Pada tanggal 28 Agustus 2018 saya ditelfon bahwa mobil itu sudah ada dan diminta untuk pelunasan. Saya diminta untuk datang ke dealer Daihatsu Jalan Ahmad Yani, Bandarlampung. Selang memberikan pelunasan dan saya mendapatkan kwitansi, marketing itu mengatakan bahwa mobil akan dibersihkan dulu dan besok akan diantar ke lokasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, setelah menunggu namun kendaraan tidak kunjung datang. Selang satu minggu, ia kembali mendatangi dealer untuk menanyakan perihal kendaraan yang telah ia bayar.

Baca Juga:   Warga Teriak Pemkot Tak Punya Hati

“Sampai di dealer, supervisor Daihatsu mengatakan bahwa pihaknya tidak menerima uang sebesar Rp161.800.000 yang saya berikan untuk pelunasan mobil. Mereka mengaku bahwa pembayaran uang tersebut tidak masuk dalam sistem, yang masuk hanya uang muka sebesar Rp1 juta,” terangnya. (adm/rf)

 745 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan