Sambut Ramadhan, ACT Ajak Umat Muslim Menjadi Dermawan

Sambut Ramadhan, ACT Ajak Umat Muslim Menjadi Dermawan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW  (24/4) – Menyambut bulan suci ramadhan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak muslim sedunia memperbanyak amal saleh melalui program kemanusiaan di pelosok Indonesia hingga berbagai belahan dunia yang terangkat dalam program Ramadhan bertema “Marhaban Yaa Dermawan”. ACT juga mengajak para stakeholder untuk menjadikan Rahmadan sebagai bulan akselerasi kedermawanan, jalan ZA. Pagar Alam, Rabu (24/4/2019)

Presiden ACT, Ahyudin mengatakan Ramadhan merupakan bulan terbaik dan tertulis dari semua bulan yang senantiasa dijadikan memontum pelipat gandaan ikhtiar dan amalan terbaik umat islam

” Ramadhan merupakan moment menyatukan berbagai perbedaan. Di bukan yang suci ini kita harus ingat bahwa ekonomi sejumlah negara yang berpenduduk mayoritas muslim masih mengkhawatirkan, khususnya akibat konflik yang berkepanjangan baik internal maupun eksternal, ” katanya

Baca Juga:   Riana Arinal Salurkan Sembako kepada Masyarakat yang Terkena PHK Akibat Covid-19

Sejalan dengan itu, Vice President ACT Ibnu Khadafi mengungkapkan program Marhaban Yaa Dermawan hadir karena ACT meyakini Indonesia masih dipenuhi oleh masyarakat yang memiliki jiwa dermawan.

” Kami meyakini semua umat selalu merindukan kedatangan Ramadhan, begitu pun sebaliknya, Rahmadan juga merindukan adanya orang yang dermawan, ” terang Ibnu

Ramadhan adalah moment terbaik bagi para dermawan untuk kemudian menebar amalan kebaikan. Tujuan finalnya, program-program yang diberikan juga bisa berperan sebagai pengantas kemiskinan. Salah satu caranya adalah dengan menaiki gelombang investasi yang bertanggung jawab, memaksimalkan instrumen pendanaan islam seperti zakat dan wakaf.

Kepala cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan Ramadhan kali ini merupakan moment terbaik untuk saling berbagi dan peduli. Di Lampung sendiri, ACT akan menyapa penerima manfaat melalui program berbagi paket pangan, kapal ramadhan, safari dakwah dan program lainya.

Baca Juga:   Pihak Ketiga Pengelola Parkir RSUAM, PT. Hanura Putra Sulit Untuk Dikonfirmasi

“Insyaallah ramadhan ini penuh keberkahan marhaban yaa dermawan, ” ungkapnya

Lanjut Dian, Sekalipun Indonesia masih disebutkan dengan situasi politik kita tetap muslim yang harus menyambut bulan ramadhan ini dengan hati yang suci dan bersih.

” mau kamu 01, atau 02 kita tetap muslim yang harus menyambut bulan ramadhan ini dengan hati yang suci dan bersih, marhaban yaa dermawan bahwa kita percaya ditengah situasi politik ini masih banyak semangat orang yang ingin berbaik hati” ungkapnya

Baca Juga:   GUBERNUR LAMPUNG ARINAL DJUNAIDI MEMIMPIN RAPAT PERSIAPAN RESTOCKING BENIH IKAN DI KABUPATEN TULANGBAWANG

ACT Lampung membagikan program unggulan berupa paket berbagi pangan, paket Iktor, paket Kopiah negeri, paket lebaran untuk kaum dhuafa. Dan fokus kegiatan ini akan diadakan di Bandar Lampung, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Mesuji, Tulang Bawang, dan daerah atensi dari para dermawan.

Target tahun ini untuk paket pangan ditargetkan mencapai 2.500 lebih, untuk mengakses informasi tentang program ACT atau penampilan kisah dan pencapaian donasi bisa di akses melalui empat situs, diantaranya situs News.act.id, actnews.tv serta situs cepattanggap.id yang dirancang dalam konsep Urundana digital. (din/rf)

 803 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan