Satu Makanan yang Mampu Menurunkan Gula Darah dengan Cepat Usai Makan

Satu Makanan yang Mampu Menurunkan Gula Darah dengan Cepat Usai Makan

Bawang putih adalah bahan makanan populer, yang digunakan dalam hidangan di seluruh dunia. Telah dikaitkan dengan sejumlah manfaat kesehatan yang menakjubkan.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bagaimana bawang putih dapat mengurangi peradangan, gula darah dan kolesterol LDL pada penderita diabetes tipe 2.

Pengaruh bawang putih pada dislipidemia pada pasien dengan diabetes mellitus tipe 2, hanyalah satu studi yang menunjukkan hal ini. Selain itu, bawang putih juga terbukti efektif mengurangi tekanan darah.

Dalam satu studi, peserta dengan tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol yang makan bawang putih selama 12 minggu berurut-turut, mengalami penurunan 10 poin tekanan darah. Serta terbukti menurunkan kadar gula darah.

Untuk pasien diabetes, manfaat kesehatan yang lebih besar akan diperoleh dengan tambahan latihan interval aerobik. Atau intensitas tinggi (HIIT) dan latihan resistensi, menurut Diabetes UK.

Baca Juga:   Tim Keluarga Ridho Konsen Bagikan Takjil

Latihan aerobik meliputi aktivitas seperti berjalan, bersepeda, jogging, dan berenang yang dilakukan dengan intensitas tetap.

Dengan pelatihan HIIT, interval intensitas rendah hingga sedang diselingi dengan interval intensitas tinggi. Dan dapat diterapkan pada berbagai jenis latihan aerobik seperti berlari atau bersepeda.

Badan amal penelitian diabetes menjelaskan: “Olahraga harian akan memastikan bahwa tubuh tetap peka terhadap insulin.”

Latihan juga akan meningkatkan massa otot, penting untuk mempertahankan atau membangun otot, karena membantu tubuh menjadi lebih sensitif terhadap insulin.

Dan, saat kita kehilangan massa otot seiring bertambahnya usia, menggabungkan beberapa bentuk latihan ketahanan menjadi sangat penting.

Jadi Anda tahu, jika ingin menurunkan gula darah dengan cepat rajin konsumsi bawang putih. Tidak ada jumlah khusus berapa bawang putih yang harus di makan, mentah atau diolah.

Baca Juga:   Ciri Keuangan Keluarga yang Sehat

Namun pastikan Anda tidak memiliki masalah pencernaan seperti penyakit maag, karena bawang putih memiliki aroma dan rasa yang cukup kuat.

Anda perlu tahu juga, jika memiliki gejala di bawah ini, Jangan-jangan Anda terkena diabetes tipe 2. Apa saja?

  • Kencing lebih dari biasanya, terutama di malam hari
  • Merasa haus sepanjang waktu
  • Merasa sangat lelah
  • Menurunkan berat badan tanpa berusaha
  • Gatal di sekitar kemaluan, atau berulang kali terkena sariawan
  • Luka atau luka membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh
  • Penglihatan kabur (ls/rf)

 579 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan