Sekjen PDIP Gaungkan Pengusutan Politik Uang

Sekjen PDIP Gaungkan Pengusutan Politik Uang

BANDARLAMPUNG LAMPUNG SEGALOW – Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan demokrasi telah dibunuh kekuatan kapital dengan praktik politik uang secara terstruktur-sistematis-masif (TSM) dalam pilkada 2018.

“Sebab itulah kami ingin menindaklanjutinya dengan mendukung pembentukan panitia khusus (Pansus) DPRD Lampung terkait pemberantasan money politics pada Pilgub Lampung 2018,” kata Hasto Kristiyanto, saat evaluasi kader DPD PDIP Lampung di Hotel Sheraton, Bandarlampung, Selasa (3/7/2018).

Baca Juga:   Andika Jaya Kusuma Dipastikan Gantikan Posisi Pandu Kesuma Dewangsa

Menurutnya, demokrasi bukanlah untuk merebut kekuasaan dengan segala cara, tetapi demokrasi itu semata-mata untuk rakyat. Baginya, suara rakyat adalah inti dari demokrasi. Dan kedaulatan rakyat di dalam pemilih tak boleh dibajak oleh kekuatan uang dari manapun.

Sementara Itu, Calon Gubernur Lampung yang diusung PDIP, Herman HN mengatakan bahwa aparat penyelenggara pemilu melakukan pembiaran terkait adanya dugaan money politic secara TSM di ajang pesta demokrasi tingkat provinsi.(*)

 454 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan