Sering Bisulan? Ini Penyebabnya

Sering Bisulan? Ini Penyebabnya

LAMPUNG SEGALOW (8/3) – Pernah mengalami bisul di bagian wajah? Jika iya, pasti tahu betapa tidak menyenangkannya hal tersebut. Terlebih jika bisul muncul di kelopak mata atau sering disebut bintitan. Di masyarakat, jika bintitan, ada orang akan berasumsi bahwa Anda baru saja mengintip orang mandi atau berganti pakaian.

Hal yang lucu namun terus berkembang di masyarakat tentang bisul ini sebenarnya semakin mengaburkan penyebab bisul itu sendiri. Bisul adalah benjolan merah dan biasanya muncul di bagian wajah, leher, ketiak, bokong. Benjolan yang muncul sebagai akibat infeksi bakteri Staphylococcus aureus tersebut biasanya menimbulkan rasa sakit, dan berisi nanah.

Baca Juga:   Polda Lampung Gulung 63 Tersangka

Nah selain mitos di atas, ada yang mengatakan bisul disebabkan karena daya tahan tubuh yang lemah lho. Tapi benarkah demikian? Pakar spesialis kulit dan kelamin, dr.Atika Kusuma Dewi,Sp.KK akan membahasnya dalam tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne, Jumat 8 Maret 2019 pukul 13.00.

Daun Pepaya Bisa Atasi Demam Berdarah, Mitos Atau Fakta?

Baca Juga:   POLSEK SUKARAME BURU KOMPLOTAN PENCURIAN HINGGA KE PULAU JAWA

Selain bisul, dalam segmen lainnya ada banyak informasi kesehatan lain yang penting untuk diketahui, seperti efek sering mengkonsumsi makanan berpengawet bersama narasumber spesialis gizi klinis dr. Marya Warascesaria Haryono, Sp.GK. Tak hanya itu, AHS juga akan tayang live streaming di laman ini. (ldp) (LS/RF).

 

 889 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan