Sidang Mantan Bupati Tunggu Instruksi KPK

Sidang Mantan Bupati Tunggu Instruksi KPK

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW – Beredar kabar mantan Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan akan disidangkan di Pengadilan Negeri Kelas IA, Tanjungkarang, Bandarlampung.

Saat dikonfirmasi, Humas Pengadilan Negeri Kelas IA, Tanjungkarang, Bandarlampung, Mansur mengatakan, dirinya belum mendengar informasi tersebut.

“Saya belum dengar informasinya,” katanya, Rabu (26/9).

Menurut Mansur, yang berhak menentukan sidang adalah pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, untuk administrasi yang bersangkutan masih di Pengadilan Negeri, Kelas IA, Tanjungkarang, Bandarlampung.

Baca Juga:   Bank Mandiri dan BRI Tantang Aparat

“Kami hanya urusan administrasinya saja, tapi kalau yang menentukan sidang bukan dari kami,” ujarnya.

Sebelumnya, KPK menetapkan 4 orang sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek infrastruktur. Mereka adalah Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, Kadis PUPR Kabupaten Lampung Selatan Anjar Asmara, anggota DPRD Provinsi Lampung Agus Bhakti Nugraha, dan pemilik CV. 9 Naga, Gilang Ramadhan.

Baca Juga:   WAKIL GUBERNUR CHUSNUNIA CHALIM HADIRI RAPAT PARIPURNA DPRD PROVINSI LAMPUNG

Zainudin diduga menerima fee proyek sebesar 10 hingga 17% di Pemkab Lampung. Dari kasus yang bermula dari operasi tangkap tangan (OTT) ini, KPK mengamankan Rp600 juta. Rp200 juta juga yang diamankan dari tangan Agus Bhakti Nugroho. Uang tersebut berasal dari pencairan uang muka 4 proyek senilai Rp2,8 miliar. (adm/rf)

 801 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan