Silaturahmi, Menteri Pertahanan ajak YAPAMEL Kuatkan Peran Masyarakat Adat Lampung Dalam Pemilu

Silaturahmi, Menteri Pertahanan ajak YAPAMEL Kuatkan Peran Masyarakat Adat Lampung Dalam Pemilu

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (3/4) – Sebanyak 62 marga dalam Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Adat Lampung (YAPAMEL) Provinsi Lampung hadiri silaturahmi bersama Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu di Hotel Emersia, Rabu (3/4).

Ryamizard Ryacudu mengatakan, dirinya merupakan penyemat raja kecil dengan gelar Sultan Tuan Kaca Marga. “Iya ini saya merupakan penyematan marga raja kecil” katanya

Dengan kegiatan yang bertemakan penguatan peran masyarakat adat Lampung, Ryamizard Ryacudu mengingatkan kepada pemegang adat masyarakat Lampung agar pemilu yang digelar nantinya dapat berjalan dengan baik ” dana Pilpres ini sangat banyak, gunakan dengan baik jangan ribut-ribut, gunakan secara jujur supaya tidak melukai hati masyarakat” katanya

Baca Juga:   Resmi Dibuka, 1.500 Peserta Hadiri PEDA KTNA XVI Tingkat Provinsi Lampung di Kalianda

Kemudian, ia juga mengingatkan agar dapat tabayyun atau mencari kejelasan tentang sesuatu hal hingga jelas benar keadaannya, terkhususnya terhadap informasi yang berkaitan dengan pemilu.

Sementara, Ketua YAPAME

L Provinsi Lampung, Wan Abbas Zakaria menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan silaturahmi adat dari pembina YAPEMAL, Ryamizard Ryacudu dalam rangka untuk meningkatkan bagaimana peran lembaga adat lampung dalam pembangunan semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Baca Juga:   Atta Halilintar Siap Beri Rp 1 Miliar Tapi di Kantor Polisi

“Sedikitnya kita memiliki tiga program unggulan, yang pertama pembinaan ekonomi bagi masyarakat, yang kedua pembinaan hukum, dan yang ketiga sosial dan budaya.” ujarnya.

Menurutnya, lembaga adat ini berfungsi sebagai pemersatuan bangsa, “karena mengingat masyarakat Lampung ini kan tidak hanya dilampung saja, ada di luar provinsi dan bahkan di luar negeri.” kata Wan Abbas.

Oleh sebab itu, bagaimana komponen adat ini dapat mempersatukan komponen bangsa, serta mampu membangun tali silaturahmi kita ke jenjang internasional. “Semoga ini menjadi modal dasar untuk kita mempererat tali silaturahmi agar lebih kuat.” ujarnya.

Baca Juga:   Simak Girls, 10 Alasan Kamu Perlu Miliki Topi Baret Layaknya Idol KPop

Ia berharap, kedepannya masyarakat adat Lampung mampu memperkuat diri dengan cara seperti bergaul pada masyarakat lain agar kerjasamanya lebih koperatif.

“Karena tujuan kita kan bukan soal milih memilih, tapi bagaimana kita memajukan bangsa ini.” tandasnya.(din)

 830 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan