5 Desember 2021

SMPN 7 Bandarlampung Juara Nasional

SMPN 7 Bandarlampung Juara Nasional

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Bandarlampung menerima penghargaan dari Badan Pengawas Obat dan Minuman (BPOM) sebagai Juara III lomba sekolah dengan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) aman tingkat Nasional. Senin (22/11).

Dengan itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung, Eka Afrian, yang mewakili Walikota Bandarlampung dalam sambutannya mengucapkan selamat atas keberhasilan PJAS SMPN7 Bandarlampung yang merupakan salah satu elemen penting yang berperan bagi keamanan jajanan anak sekolah.

Baca Juga:   Herman HN Melepas Pemudik Bareng BUMN, BRI Berangkatkan 1000 Pemudik

“Upaya yang dilakukan oleh SMP 7 ini dengan pengawasan jajanan anak usia sekolah yang dilakukan dengan teliti, agar pangan jajanan anak sejak diproduksi dan dikonsumsi tetap terjamin,” ucap dia.

Menurut dia, dengan tujuan adanya program PJAS ini merupakan gerakan masyarakat untuk senantiasa hidup sehat, khususnya untuk murid-murid dan guru.

“Dan saya meminta kepada seluruh sekolah lainnya untuk benar-benar memperhatikan program jajanan anak sekolah. Ini merupakan bertujuan untuk mewujudkan kesehatan bagi para guru dan murid-murid yang ada di sekolah. Dan juga saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Balai POM,” tutur dia.

Baca Juga:   Jokowi Merahkan Lampung

Bersamaan, Kepala BBPOM Bandarlampung, Sukriadi Darma, mengatakan bahwa Program PJAS ini dilakukan di 34 provinsi di Indonesia secara serentak.

“Jadi SMPN 7 Bandarlampung ini secara nasional mewakili Provinsi Lampung dalam berkiprah bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di 34 provinsi. Dan Alhamdulillah, pada 19 Oktober kemarin di Jakarta diputuskan bahwa SMPN 7 Bandarlampung ini mendapatkan Juara III,” kata dia.

Baca Juga:   Lindungi Kesehatan Masyarakat, BPOM Bandar Lampung Lakukan Intensifikasi Pangan

Kemudian, ia mengatakan, bahwa SMPN 7 mendapatkan Juara III Nasional ini bukan karena sekolah lain jauh lebih baik akan tetapi karena nilainya tipis-tipis.

“Kalau kita mempersiapkan lebih baik lagi mungkin kita Juara I dan tentu saja itu akan kami tingkatkan terus menerus,” tutup dia. (KB/TSF/AA)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan