12 Agustus 2022

Sosialisasikan Perubahan XTC Dari Geng Motor Menjadi Ormas, Ketua Umum XTC Indonesia Sambangi DPD XTC Lampung.

Sosialisasikan Perubahan XTC Dari Geng Motor Menjadi Ormas, Ketua Umum XTC Indonesia Sambangi DPD XTC Lampung.

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW(23/12) – Geng motor XTC memang sudah tak asing lagi di kota besar yang ada. Untuk merubah image negatif, geng motor yang berdiri di Bandung pada tahun 1982 ini berubah menjadi organisasi masyarakat yang berbadan hukum.

Hal itu disampaikan oleh Ketua umum XTC Indonesia periode 2019-2024 Dony Akbar atau yang akrab disapa popot.

” Saat ini kita sedang melakukan konsolidasi dan sosialisasi nasional terkait pemaparan program-program awal DPP XTC Indonesia terutama di pulau Sumatera. Ini tak lain untuk memberikan pemahaman kepada mereka bahwa XTC Indonesia adalah organisasi yang berbadan hukum bukan lagi geng motor atau gangster, ” terang popot saat melakukan sosialisasi di pantai Queen Artha Lampung, Minggu ( 22/12 /2019)

Lebih lanjut popot menjelaskan bahwa program utama yang diprioritaskan adalah sensus keanggotaan yang disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Baca Juga:   Harga Cabai Makin Pedas

” Pendataan kita lakukan sistem by aplikasi secara Online. Jadi anak-anak XTC Indonesia bisa melakukan registrasi diaplikasi sendiri,” jelasnya

Untuk itu, Aplikasi yang dimiliki oleh XTC Indonesia memiliki beberapa unit usaha yang bisa bermanfaat bagi anggotanya.

” Aplikasi yang kita punya memiliki unit – unit usaha yang tentunya mempunyai beberapa manfaat seperti koperasi. Dari anggota untuk anggota. Pendataan ini tak lain untuk keseriusan keanggotaan, ” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa Lampung adalah provinsi terakhir yang ia singgahi di pulau Sumatera untuk memberikan konsolidasi dan sosialisasi.

” Jadi kita sudah berkunjung Awal ke Batam, Palembang, Jambi, Pekan Baru, Padang, Bengkulu dan terakhir kita di sini di Lampung, ” bebernya

Kedepannya ia meminta kepada semua member yang tergabung dalam keanggotaan DPD XTC Lampung untuk dapat bekerja sama dan saling bahu- membahu untuk merubah image negatif dengan melakukan hal yang positif.

Baca Juga:   Hindari Penyebaran Covid-19, Gubernur Arinal Salat Ied di Rumah Bersama Keluarga dan Tetap Pertahankan Kualitas Ibadah

” Saya juga meminta kepada semua anggota XTC untuk bahu membahu, kerja keras berjuang bersama untuk merubah stigma negatif. Jadi kita harus bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah, TNI, Polri, untuk melakukan kegiatan positif,” pintanya.

Sementara itu Ketua umum DPD XTC Lampung Endit sangat mengapresiasi kedatangan ketua umum XTC Indonesia periode 2019-2024 (kang popot).

” Kami disini sangat senang akan kedatangannya (kang popot), karena beliau ( kang popot) adalah ketua umum XTC Indonesia yang pertama kali menyambangi setiap daerah yang tergabung dalam keluarga XTC, terimakasih untuk pembelajaran yang diberikan untuk kemajuan organisasi XTC Indonesia,” katanya

Endit berharap kedepannya DPD XTC Lampung bisa melakukan hal positif seperti apa yang diminta oleh ketua umum XTC Indonesia.

Baca Juga:   DLH Tepis Pernyataan Salah Satu Calon Walikota Menyoal Sampah

” ya kedepannya, kita akan sama-sama berjuang. Dan kita akan lebih bersinergi dengan pemerintah karena sekarang jalurnya sudah ke ormas, jalurnya kebirokasi, aparatur negara TNI, Polri dan insyaallah kita akan menjauhi stigma negatif tentang XTC yang dulunya suka ribut semuanya akan kita rubah menjadi hal yang lebih positif dan tentunya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, ” harapnya

Diketahui, sejak tahun 2012 XTC yang tadinya berbasis Otomotif berubah menjadi sebuah organisasi yang berbadan hukum. XTC Indonesia juga merubah moto , saat zaman koboi dulu “Lo asik gw santai, Lo usik gw bantai” akan tetapi sekarang ini motonya berubah menjadi ” Kekuatan dalam persaudaraan”. (din/rf)

 1,327 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan