25 September 2022

SUDAH DITERTIBKAN, PEDAGANG KAKI LIMA DEPAN SIMPUR MASIH BANDEL

SUDAH DITERTIBKAN, PEDAGANG KAKI LIMA DEPAN SIMPUR MASIH BANDEL

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Walaupun sudah pernah dilakukan penertiban oleh Satpol PP kota, pedagang pedagang kaki lima (PKL) di jalan Jend Soeprapto depan Simpur Center Kota Bandarlampung mulai kembali aktif menjajakan dagangannya. Rabu (21/9).

Para PKL ini mulai dagang kembali, tidak sampai 1 bulan jalan tersebut sudah ditempati lagi oleh beberapa pedagang.

Mereka (para pedagang kaki lima) ditertibkan karena berdagang di bahu jalan yang berdampak pada penyempitan jalan, macet dan kumuh.

Seorang pengendara roda empat yang biasa melewati jalan tersebut sebut saja Ali (35) mengaku terganggu dengan mulai banyaknya pedagang kaki lima di jalan itu.

Baca Juga:   Winarni Buka Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai

“Sebelumnya kan sudah ditertibkan, kita jadi nyaman bawa mobil lewat jalan itu. Sekarang mulai susah lagi karena pedagang kaki lima rame lagi,” katanya

Dia meminta aparat untuk menertibkan kembali jalan Jend Soeprapto depan Simpur Center agar lalu lintas di jalan tersebut lancar dan pedang toko yang ada di jalan itu tidak terganggu.
“Bukannya saya gak peduli sama pedagang kaki lima tapi kita kan harus saling menghargai hak orang lain. Harapan saya tertibin lagi para pedagang itu supaya pengguna jalan nyaman,” harapnya.

Baca Juga:   Kapolresta Pimpin Sertijab

Sebelumnya Pol PP Kota Bandarlmapung pernah menertibkan para pedagang kaki lima di jalan itu pada 5 Agustus 2022 yang lalu. Untuk menertibkan para pedagang kaki lima itu Satpol PP menurunkan 120 personilnya dan berjanji akan menurunkan tim pengawas agar tidak ada lagi pedagang yang berusaha di badan jalan.

Salah seorang petugas Pol PP yang ikut dalam penertiban pedagang kaki lima pada tanggal 5 Agustus 2022 yang lalu kepada lampungsegalow.co.id mengungkapkan bahwa ada kuasa yang dia tidak sanggup melawannya.

“Kita ini apa lah bang, kalo udah ngomong kepentingan ya kita bisa berbuat apa,” ungkapnya meminta namanya untuk tidak usah disebut.

Baca Juga:   PEDAGANG PASAR TRADISIONAL PASRAH KARENA MINYAK CURAH LANGKA

Saat ditanyakan soal kepentingan siapa, dia enggan menjawab. “Udah ya bang, saya tugas lagi”.
ujarnya singkat.

Sementara itu, Plt Kasat Pol PP Ahmad Nurizki kepada awak media ketika dikonfirmasi mengatakan dengan singkat akan menyikapi kejadian tersebut sesuai dengan Standar Operating Prosedur (SOP).

“Nanti kita akan sikapi lagi dengan SOP kerjasama dengan PPNS,” ungkapnya. (Din/AA)

 586 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan