Sukadana & Bumiagung Kebanjiran

Sukadana & Bumiagung Kebanjiran

SUKADANA LAMPUNG SEGALOW–  Sebanyak dua kecamatan (Sukadana dan Bumiagung) di Lampung Timur (Lamtim) kebanjiran, Senin (26/2/2018). Ketinggian air antara 1 meter – 2 meter. Transportasi lumpuh akibat beberapa ruas jalan tak bisa dilalui.

Hujan lebat mengguyur dua kecamatan itu sejak Minggu (25/2/2016) hingga Senin pagi. Seluruh jembatan di sana tak bisa dilalui akibat derasnya luapan air sungai yang menggenangi jalan hingga radius ratusan meter.

Baca Juga:   Lampung Gelar Audisi Duta Konsumen Cerdas

Termasuk akses ke arah Pemkab Lamtim karena tergenang hingga 1 meter. Begitupun jalan dari Jembatan Tugu Kolonel Arifin sampai dengan Capang Kenari.

Bahkan pasar di dua kecamatan itu terendam hingga ketinggian 2 meter. Sehingga, para pedagang dengan dibantu anggota Polres Lamtim berusaha menyelamatkan barang-barangnya ke tempat yang lebih tinggi.

Kepala Desa Pasar Sukadana Delly Solthoni mengatakan belum ada bantuan dari pemkab. “Hanya satu perahu karet yang disiagakan sejak Minggu malam,” ujar Delly Solthoni.

Baca Juga:   Lamtim Selenggarakan Expo Pemberdayaan dan Penilaian Desa Berprestasi

Saat ini, yang dibutuhkan oleh warga adalah posko bencana dan dapur umum untuk membantu para korban. “Secepatnya agar pihak terkait mendirikannya,” imbuhnya. (RA)

 543 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tags: , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan