Tahun Ini Wajib SNI Pelumas, Produsen Gerak Cepat

Tahun Ini Wajib SNI Pelumas, Produsen Gerak Cepat

LAMPUNG SEGALOW (15/2) – Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian, akan mewajibkan penerapan Standar Nasional Indonesia untuk pelumas, mulai tahun ini. Kebijakan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Perindustrian Republik Indonesia nomor 25 tahun 2018.

Melihat kebijakan tersebut, PT Total Oil Indonesia sebagai salah satu perusahaan pelumas di Tanah Air, menyatakan siap mendukung. Meski demikian, Managing Director PT Total Oil Indonesia, Franck Giraud mengatakan, produk pelumas Total Oil baru mengikuti standar National Pipe Thread (NPT). 

Baca Juga:   PMI Provinsi Lampung Setujui Pembentukan Unit Donor Darah PMI Way Kanan

“Untuk NPT, kami sudah pasti ada. Tetapi yang soal logo SNI, memang belum ada. Saat ini kami sedang dalam proses,” ujarnya di Jakarta, Kamis 14 Februari 2019.

Fanck mengatakan, pihaknya berusaha agar produk oli Total yang sudah dipasarkan di Tanah Air mengikuti SNI. Menurutnya, untuk mendapatkan logo, banyak syaratnya. Salah satunya, harus ada kunjungan ke pabrik Total Oil.

Baca Juga:   Herman Minta Disdukcapil Lakukan Validasi Data

“Minggu depan rencanannya akan mengujungi produksi kami. Kunjungan berikutnya sudah kami jadwalkan,” tuturnya.

Saat ini, Total menawarkan beragam pelumas untuk mobil. Paling baru adalah Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 full synthetic dan Quartz 7000 Future GF-5 5W-30 semi synthetic, yang dirancang untuk kendaraan low cost green car atau LCGC. (yns) (LS/RF)

 

Baca Juga:   Terdakwa Birahi Meskipun Korban Haid

 

 621 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan