Tak Perlu Mahal, Atasi Rambut Rontok dengan 4 Bahan Alami Ini!

Tak Perlu Mahal, Atasi Rambut Rontok dengan 4 Bahan Alami Ini!

LAMPUNG SEGALOW (23/1) – Tidak hanya kulit, rambut juga perlu perawatan yang maksimal. Rambut yang sehat akan membuat penampilan terlihat lebih menarik. Meski demikian, masih ada banyak orang yang sering mengeluhkan rambut rontok.

Ada banyak produk perawatan rambut yang bisa diandalkan untuk mengatasi rambut rontok. Selain produk-produk tersebut, ada beberapa bahan alami yang bisa mengatasi rambut rontok secara efektif, berikut 4 di antaranya!

Minyak Kemiri

Minyak kemiri memang telah lama dikenal sebagai bahan alami yang ampuh mengatasi rambut rontok. Kandungan yang ada di dalamnya disebut dapat membuat akar rambut menjadi lebih kuat. Cobalah menggunakan minyak kemiri secara rutin sebelum keramas untuk hasil yang lebih maksimal.

Baca Juga:   Intip Gaya Influencer ke Pantai yang Bisa Kamu Tiru!

Teh Hijau

Selain minyak kemiri, teh hijau juga bisa jadi andalan untuk mengatasi rambut rontok. Cara memakainya pun cukup mudah, kamu hanya perlu membuat teh hijau dengan air panas lalu tunggu hingga dingin.

Setelah dingin, aplikasikan teh hijau pada rambutmu dan diamkan selama 1 jam sebelum keramas.

Alpukat

Kandungan protein yang ada pada buah alpukat disebut mampu menguatkan akar rambut dan menutrisi rambutmu. Tidak hanya itu saja, alpukat bahkan bisa membuat rambutmu tumbuh lebih cepat. Untuk menggunakannya, cobalah blender alpukat hingga halus lalu oleskan ke rambut dan diamkan selama 20 menit.

Baca Juga:   Jaga Stamina Anggota Satgas TMMD Ke-106 Kodim 0422/LB Olahraga Bersama.

Setelah itu, bilas dengan air bersih dan shampoo.

Bawang Putih

Bumbu dapur satu ini disebut bisa mengatasi rambut rontok karena kandungan nutrisi di dalamnya. Cara memakainya adalah dengan menjadikannya sebagai masker rambut. Haluskan bawang putih, lalu oleskan pada rambut. Diamkan beberapa menit sebelum keramas hingga bersih. (LS/RF)

 

 640 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan