Tekan Inflasi, Pemkot Bandar Lampung Bersama Bulog Adakan Operasi Pasar Murah

Tekan Inflasi, Pemkot Bandar Lampung Bersama Bulog Adakan Operasi Pasar Murah

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (12/3)  – Semakin tingginya harga bahan sembako di pasar tradisional dan supermarket, maka pemerintah kota Bandarlampung bekerjasama dengan bulog melakukan operasi pasar murah di halaman pemkot kota Bandarlampung, Kamis (12/3/2020).

Selama pelaksanaan pasar murah di jual berbagai bahan pokok seperti beras, gula, tepung, dan minyak. Tentunya, keberadaan pasar murah ini mendapat respon positif dari masyarakat terlihat dari antusiasme masyarakat yang langsung menyerbu lapak dagang pasar murah tersebut.

Kepala Bagian Perekonomian kota Bandarlampung Maidasari mengungkapkan bahwa operasi pasar ini dilaksanakan atas perintah walikota Bandarlampung Drs. H. Herman HN, MM untuk mengendalikan inflasi di kota Bandarlampung.

Baca Juga:   Pemkot Siapkan Penyekatan Nataru

” Karena menindaklanjuti kondisi pasar atas tingginya dan kelangkaan gula di pasar tradisional, jadi ini lah bentuk kepedulian pak wali dengan melakukan operasi pasar murah, ” ungkapnya.

Maidasari mengatakan, biasanya operasi pasar murah dilaksanakan setiap bulan dan rutinya bulog melakukan pasar murah di pasar tradisional, daerah pemukiman penduduk pinggiran, dan di pemkot.

” Cuma karena stoknya tidak ada jadi dilaksanakan di sini dulu. Kalau sekarang memang stock gula lagi gak ada maka kami tim TPID kota Bandarlampung mengambil tindakan, “katanya.

Maidasari sari menjelaskan memang stock gula di pasar sedang kosong untuk saat ini. Maka kita buka operasi pasar disini dengan harga yang lebih murah. Untuk harga gula yang dipasaran di jual dengan harga 16-17 ribu di sini kita hanya menjual dengan harga Rp 12.500,-.

Baca Juga:   Hari Ini Dokter RSBW Kosong

” Selain itu, kita disini juga menjual per paket. Kalau masyarakat membeli paket malah mendapat lebih pengurangan harga lagi, dalam satu paket ada tepung, gula dan minyak dengan harga Rp 45.000,-,” jelasnya.

Kedepannya ia berharap bulog bisa terus melakukan operasi pasar dalam setiap harinya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Baca Juga:   WAGUB CHUSNUNIA BUKA ACARA PUNCAK GAWI BUDAYA LAMPUNG

p

” Bulog juga komit kalau memang stoknya ada mereka juga akan melakukan opera pasar di pasar tradisional, tapi menyesuaikan dengan kondisi barang yang ada. Mereka juga sedang berupaya supaya stoknya terpenuhi, ” harapnya.

Lia salah satu warga kedaton mengaku terbantu dengan adanya pasar murah tersebut.

” Alhamdulillah sangat ngebantu sekali ya, harganya juga relatif lebih murah. Kalau bisa jangan operasi pasar murah di gelar juga di pasar tradisional jadi bisa membantu banyak masyarakat, ” katanya (din/rf)

 581 kali dilihat,  8 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan