Tekan Tingginya Angka Tunggakan Pelanggan, Pihak PDAM Lakukan Sidak Langsung

Tekan Tingginya Angka Tunggakan Pelanggan, Pihak PDAM Lakukan Sidak Langsung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (18/12)  – Direktur Umum Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Rilau RO- Isatulhusna, SP memfokuskan upaya untuk menekan tingginya angka tunggakan pelanggan dengan melakukan sidak ke setiap pelanggan PDAM yang melakukan tunggakan, Rabu (18/12)

Diketahui, bahwa sebelumnya (11/12) pihak PDAM Way Rilau mendapat teguran dari Walikota Bandarlampung Drs. H. Herman HN atas penunggakan pembayaran PDAM oleh rumah makan Geprek Bensu yang tidak pernah ditagih oleh pihak PDAM.

Dirut PDAM Way Rilau RO- Isatulhusna mengaku bahwa pihaknya mendapat energi positif atas teguran yang diberikan Walikota Bandarlampung Drs. Herman HN saat beberapa waktu lalu melakukan inspeksi mendadak di kantor PDAM.

Baca Juga:   Bentrokan di Jalan Wates Yogyakarta, Dua Mobil Pecah Kaca

” itu merupakan energi yang positif, untuk orang-orang yang melakukan tunggakan kita menindak itu sudah ada keterangan dari pak wali. Keberanian kita sebagai PDAM itu jadi bertambah, bahwa itu harus ditindak cepat, karena pemilik perusahaan ini sudah memerintahkan, ” aku Dirut PDAM Isatulhusna saat ditemui Lampungsegalow.co.id di ruang kerja, ( Selasa, 17/12)

Baca Juga:   Cetak Rekor, Tiket Konser Monokrom Tulus Ludes dalam 3 Jam

Menurut ia, pihak PDAM terus melakukan penagihan kepada para pelanggan yang menunggak, namun pengguna layanan air bersih PDAM Way Rilau tetap membandel.

” permasalahan bukan karena tidak ditagih, sementara ini kita tagih tapi pelanggan tetap melalaikan, “katanya

Dengan adanya permasalahan ini, kita akan mengevaluasi dengan melakukan sidak secara langsung ke rumah-rumah pengguna layanan air bersih PDAM Way Rilau.

” Itu akan terus kita lakukan sidak, serta penagihan akan kita lakukan dalam bentuk teguran, karena penagihan juga ada prosedurnya, ” imbauanya

Baca Juga:   MUI Siarkan 7 Himbauan Pilkada

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pihaknya akan memberi sanksi tegas berupa pemutusan sambungan air bagi pelanggan PDAM yang masih terus membandel dalam melakukan pembayaran.

” Ketika mungkin nanti air sudah mencukupi, kita dengan tegas yang nunggak-nunggak harus kita putus sambungan air PDAM nya ” tegasnya (din/rf)

 1,196 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan