12 Agustus 2022

Terima Kunjungan Kerja Wakil Bupati Jembrana Bali, Herman HN Sampaikan Keberhasilan Pemda Kota Bandar Lampung

Terima Kunjungan Kerja Wakil Bupati Jembrana Bali, Herman HN Sampaikan Keberhasilan Pemda Kota Bandar Lampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW  (28/2)- Walikota Bandarlampung Drs. H. Herman HN menerima kunjungan kerja wakil bupati Jembrana Bali I Made Kembang Hartawan di ruang rapat walikota Bandarlampung, Jum’at (28/2/2020).

Dalam sambutanya Wakil bupati Jembrana Bali mangatakan kunjungan studi kali pertama ke kota Bandarlampung adalah untuk melihat keberhasilan pemerintah kota Bandarlampung dalam pola pemerintahan, pelayanan kesehatan, dan infrastruktur.

” Bapak walikota tadi sudah memaparkan banyak kegiatan program pengelolaan pemerintah yang cukup bagus. Jadi, saya ingin banyak belajar dari kota Bandarlampung,” tuturnya

Lebih lanjut ia menjelaskan ada sesuatu yang luar biasa dari kota Bandarlampung yang bisa dijadikan modal kuat untuk pembangunan Jembrana Bali kedepannya, baik dalam bidang infrastruktur, dan terutama masalah kesehatan, bagaimana KTP bisa menjangkau tanpa harus memiliki BPJS secara keseluruhan, Itu secara tekhnis kami juga ingin tahu.

Baca Juga:   Polres Lambar Ringkus 2 Pelaku Pecah Kaca

“yang kedua pelayan KTP cukup bagus bahkan ada ide bersurat kepada pusat, kemudian membeli blanko, itu sangat luar biasa, banyak daerah termasuk daerah kami itu kita menunggu tapi disini bisa respon cepat kepusat untuk mencari blanko KTP tersebut, bahkan ada kerjasama untuk pembayaran. Kemudian pembangunan infrastruktur yang luar biasa, dan proses pembiayaan pola pinjam di kementerian keuangan juga bagus, karena kami belum bisa melaksanakan tentunya ini bisa menjadi modal kuat kami untuk membangun jembrana Bali kedepannya, ” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Herman HN menyambut hangat kedatangan wakil bupati Jembrana Bali.” Bagaimana kebersamaan untuk membangun daerah dengan saling memberi masukan untuk mensejahterkan rakyat, ” katanya.

Baca Juga:   Simfoni PPA Bandarlampung

Orang nomor satu di kota tapis berseri tersebut menyampaikan keberhasilan- keberhasilan yang telah di capai oleh pemerintah kota Bandarlampung mulai dari APBD tahun 2020 Rp 3,2 triliun, PAD Kota Bandarlampung Rp1 triliun lebih, penghasilannya dari sektor perdagangan dan jasa.

” Sejak tahun 2011 kita sudah memberikan program pelayanan gratis kepada masyarakat, mulai dari pembuatan E-KTP, akte kelahiran, KK,dan semua pelayanan gratis. Kesehatan gratis bagi masyarakat kota Bandarlampung cukup menggunakan E-KTP, baik itu untuk ibu yang melahirkan atau yang sakit dengan menjalani rawat inap selama 5 hari di berbagai rumah sakit pemerintah dan swasta. Serta pemberian pendidikan gratis mulai dari tingkat SD, SMP, SMK, SMA, sampai Perguruan tinggi, akan tetapi untuk perguruan tinggi harus mengikuti tes dan untuk SD, SMP, SMK dan SMA mengikuti biling (bina lingkungan) atau kalau istilah pusat sistem zonasi, tidak hanya itu perlengkapan pendidikan seperti buku, tas, dan pakaian juga diberikan kepada peserta didik.” terangnya.

Baca Juga:   Dukung Pembangunan Lampung Selatan, PLT Ranting Kalianda Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah

Kedatangan wakil bupati Jembrana Bali turut disambut oleh sekda, para asisten, para staf ahli, ka. Bapeda, Kadis PU, Kadis BPPRD, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kadis Disdukcapil, Ka. BPKAD, Kadis Kominfo, dan Kasat Pol PP kota Bandarlampung. (din/rf)

 214 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan