9 Februari 2023

TIADAKAN TILANG MANUAL, SATLANTAS POLRESTA BANDARLAMPUNG SIAP JALANKAN INTRUKSI KAPOLRI

TIADAKAN TILANG MANUAL, SATLANTAS POLRESTA BANDARLAMPUNG SIAP JALANKAN INTRUKSI KAPOLRI

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Satuan Lalulintas Polresta Bandarlampung siap melaksanakan instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk tidak melakukan penindakan tilang pengendara secara manual namun lebih mengedepankan Tilang Elektronik serta akan terus mengedukasi dan memberi himbauan kepada pengendara masyarakat untuk tertib berlalu lintas,Rabu (26/10)

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol. Ino Harianto,S.Ik.,MM. melalui Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Akp M Rohmawan,SH.,MM. menjelaskan kegiatan edukasi sampai dengan peneguran kepada pelanggar ini sudah lama kami laksanakan kepada pelanggar lalulintas, sebelumnya kami melaksanakan himbauan dan edukasi melalui patrol muli dan unit dikyasa, agar masayarakat lebih faham dan mengerti sehingga timbul kedewasaan untuk selalu mematuhi peraturan baik ada polisi maupun tidak.

Baca Juga:   Kalapas dan Mantan Bupati Lomba Makan Kerupuk

Seiring dengan sudah diberlakukan ETLE sebanyak 5 titik di wilayah rawan pelanggaran hal ini mempermudah satlantas dalam melaksanakan penilangan,selain tidak bersentuhan langsung dengan pelanggar penilangan melalui ETLE terjamin bebas dari pungli.

Kasat menegaskan dengan adanya instruksi dari kapolri meniadakan penilangan manual, kami satuan lalulintas polresta Bandar Lampung mendukung sepenuhnya, dan sudah kami berikan arahan kepada seluruh personil lalulintas, untuk melakukan penuguran baik lisan maupun tertulis kepada pelanggar, serta meningkatkan penilangan melalui ETLE.

Baca Juga:   KAPOLRESTA BERI ARAHAN KEPADA 38 BINTARA REMAJA

“Kami menghimbau kepada masyarakat dengan ditiadakannya tilang manual masyarakat tetap tertib dalam berlalulintas, karena peraturan dibuat semata mata untuk melindungi pengguna jalan itu sendiri,” tegas dia. (TSF/AA)

 606 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan