Tim STIK Lemdiklat Polri Laksanakan Penelitian

Tim STIK Lemdiklat Polri Laksanakan Penelitian

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melakukan penelitian tentang strategi pencegahan paham radikalisme terhadap anggota di lapangan. Penelitian dilakukan oleh Tim dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri di Gedung Wiyono Siregar (GWS) Polda Lampung. Kamis (7/10).

Dalam giat tersebut, Ketua Tim STIK, Kombes Pol. Faizal mengatakan, penelitian tersebut dilakukan untuk mengetahui strategi yang tepat dalam pencegahan paham radikalisme anggota. Harapannya dalam penelitian dengan metode Focus Group Discussion (FGD) tersebut akan didapatkan data dan informasi yang akurat.

Baca Juga:   Waspada DBD, Anggota Koramil Menggala Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

“Pengumpulan data dan penelitian yang dilakukan adalah tentang strategi pencegahan paham radikalisme terhadap anggota Polri di lapangan, khususnya personel satuan kerja (Satker) Polda Lampung,” kata dia.

Bersamaan, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Lampung, Kombes Pol. Endang Widowati, menyambut baik kedatangan Tim STIK Lemdiklat Polri di Polda Lampung.

Baca Juga:   Wisatawan Dukung Save Polri

Endang juga berharap penelitian yang dilakukan terhadap Audience dari perwakilan Satker Polda Lampung sebanyak 40 personil ini, kedepannya dapat bermanfaat dan menunjang kinerja serta kemajuan Polri.

Kemudian, ia berpesan kepada para personel yang ditunjuk untuk mengikuti kegiatan bisa menyampaikan data apa adanya. (TSF/AA)

 514 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan