Tinggalkan Bulutangkis, Debby dan Butet Bakal Punya Kesibukan Baru

Tinggalkan Bulutangkis, Debby dan Butet Bakal Punya Kesibukan Baru

LAMPUNG SEGALOW (25/1) – Dua pebulutangkis putri nasional, Debby Susanto dan Liliyana Natsir telah memutuskan untuk gantung raket seusai berlaga di ajang Indonesia Masters 2019. Kedua pilar andalan sektor ganda campuran itu pun dengan berat hati harus meninggalkan arena bulutangkis yang selama ini telah membesarkan nama mereka.

Sejumlah rencana diketahui telah disusun Debby dan Butet untuk melanjutkan kehidupan masa depan mereka selepas tak lagi berkarier sebagai pebulutangkis.

Bagi Debby, berakhirnya kiprah di pentas bulutangkis akan memberikannya waktu dan kesempatan lebih banyak untuk fokus kepada keluarga.

Baca Juga:   Pelita Jaya Menang dengan Gembira

Wanita yang telah menikah dengan Haptiwan Daya pada 21 Oktober 2017 itu memang berkeinginan untuk berkonsentrasi mencurahkan perhatiannya bagi urusan pribadinya.

“Ke depannya, masih belum tahu, sekarang mau fokus ke keluarga, untuk badminton sudah dulu. Apalagi saya sudah menikah, jarang pulang ke rumah. Ibaratnya main rumah tangga-rumah tanggaan, tidak kayak rumah tangga beneran,” ungkap Debby yang pernah sukses menjuarai All England 2016 di Istora, Senayan pada Selasa 22 Januari 2019.

Baca Juga:   Bawaslu Lampung Advokasi Hipzon

“Mau fokus ke orangtua, dari kecil sudah merantau, jauh dari orangtua, jadi sekarang mau quality time dulu sama keluarga. Untuk jadi pelatih, Ke depan nggak ada yang tahu, mungkin iya, tapi untuk sekarang sih tidak,” tuturnya.

Hal senada juga sempat diutarakan Butet soal kegiatan apa yang akan lebih dulu ia prioritaskan seusai gantung raket.

“Masa-masa kumpul dengan keluarga banyak hilang, sekarang orangtua sudah mengiyakan keputusan saya pensiun, keluarga juga ingin lebih banyak waktu berkumpul bersama saya,” ujar Butet, Rabu 23 Januari 2019.

Baca Juga:   PT Tatalogam Memaparkan Inovasi Rumah Domus

Tak hanya itu, Butet telah punya rencana lain di luar bulutangkis yang kini hendak ia kembangkan lebih besar lagi.

“Ya, selama ini memang punya bisnis di bidang massage, pijat refleksi, properti dan rencananya juga mau buka money changer,” tutur peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu. (art)  (ls/rf)

 

 725 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan