19 Januari 2022

Tinjau Lokasi Pelebaran Jalan Nusantara, Herman HN Minta Ketebalan 20 CM

Tinjau Lokasi Pelebaran Jalan Nusantara, Herman HN Minta Ketebalan 20 CM

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW(20/1)   – Pelebaran jalan alternatif penghubung Jl. Untung Suropati – Jl. Sultan Agung tengah dalam proses pengerjaan. Menindak lanjuti hal terusebut Walikota Bandarlampung Drs. H. Herman HN terus memantau perkembangan pengerjaannya dengan melakukan tinjauan ke lokasi, yakni di Jalan Nusantara, Senin, (20/1/2020).

Walikota Herman HN, menargetkan untuk memperlancar arus transportasi di Jalan Nusantara, ia meminta agar pengerjaan pelebaran jalan selesai dalam sepekan.

Baca Juga:   Gubernur Arinal Sambut Hangat Atlet Peraih Medali dalam Ajang Formas ke-5 di Samarinda

” Ini, saya minta kepada PU minggu ini selesai sampai pengaspalan, namun yang dicor 15 hari baru bisa di lalui oleh kendaraan. Namun yang di pinggir tanah ini bisa dilalui, ” katanya.

Aspek lain yang di perhatikan oleh Herman HN, meskipun ini hanya pelebaran jalan alternatif aspek ketebalan aspal harus di perhatikan agar bisa di lalui oleh kendaraan yang cukup berat.

Baca Juga:   Gedung Baru Untuk Umum, Herman HN Himbau Pengusaha setor Langsung ke Kas Daerah

” Saya sudah bilang tadi cornya 20cm. Ada besinya di dalam, sehingga kuat. Walaupun beratnya 30 sampai 40 ton ini gak akan bergerak. Mudah-mudahan Minggu depan sudah bisa dilalui, ” tegasnya.

Menurutnya jalur tersebut merupakan jalur alternatif dari Jl. Untung Suropati menuju Jl. Sultan Agung dan sebaliknya. Oleh sebab itu, pemerintah kota Bandarlampung akan melebarkan ruas jalan di persimpangan tersebut. Namun, pada ruas bagian dalam direncanakan pada tahun 2021 mendatang.

Baca Juga:   Patroli Hunting, Unit Tangkal Sat Sabhara Polresta Bandar Lampung Amankan Dua Pemuda Bawa Sabu

Diketahui, untuk mempermudah kendaraan keluar masuk melalui jalur alternatif, beberapa waktu lalu Herman HN mengungkapkan pelebaran jalan tersebut dilebarkan tiga meter di bagian kiri dan kanan.(din/rf)

Tags: , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan