Tongseng Pak Budi Padukan 22 Rempah Asli Indonesia

Tongseng Pak Budi Padukan 22 Rempah Asli Indonesia

LAMPUNG SEGALOW (22/2) – Semangkuk tongseng hangat nan mengepul cukup ampuh menghangatkan tubuh di musim penghujan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih pedas menjadi sajian yang menggiurkan. Apalagi, tongseng itu diracik dengan bumbu autentik seperti di Warung Sate dan Tongseng Pak Budi yang dijamin akan mampu memanjakan lidah.

Perpaduan 22 rempah asli Indonesia membuat cita rasa tongseng kambing Pak Budi sangat khas dan beda dari yang lain. Nama Pak Budi sendiri, merupakan nama pendek dari Eko Setiyabudi. Dia adalah generasi kedua yang meneruskan usaha almarhum ayahnya, Senen Riyanto.

Baca Juga:   Sembilan Tips Berberes Rumah Ala Marie Kondo

Eko berkisah, almarhum ayahnya telah mewariskan semua rahasia kelezatan di warungnya ke tangan Eko dan semua itu tetap dijalankan sampai sekarang. Mulai dari paduan rempah, pemilihan kecap berkualitas hingga dan cara pengolahan dengan menggunakan bara api dan wajan dari baja. Sehingga kematangan kuah gulai tongseng akan semakin sempurna.

“Tongseng yang lain itu kan biasanya menggunakan bumbu kemasan yang langsung jadi, nah kita benar-benar meracik sendiri rempahnya,” kata Eko di Kemang Jakarta Selatan, Kamis (21/2).

Baca Juga:   TK Kemala Bhayangkari 23 Kota Bandar Lampung Terima Bantuan Sarana dan Prasarana Pendidikan dari Ketua Pengurus YKB Daerah Lampung

Warung Sate dan Kambing Pak Budi akan hadir dalam Festival Jajanan Bango (FJB) 2019. Usaha yang dirintis mulai tahun 1985 ini akan menjadi satu dari 10 penjaja kuliner lintas generasi.

Warung Sate dan Tongseng Pak Budi kini telah membuka tiga cabang di Jakarta. Dengan harga Rp 25 ribu untuk satu porsi, tongseng Pak Budi tidak pernah sepi dari para pelanggan dan pemburu kuliner Nusantara.

Baca Juga:   5 Rekomendasi Dress Warna Kuning untuk Tampil Stylish Ala Meghan Markle

“Alhamdulillah tidak pernah sepi, ada barangkali ratusan ya setiap harinya yang makan di warung saya,” kata Eko.

Ada hal unik yang rutin dia lakukan untuk memastikan cita rasa tongseng di tiga warung miliknya tetap sama. Dia selalu berkeliling mencicipi olahan tongseng setiap juru masak di warungnya. Hal itu dilakukan demi menjaga kualitas rasa. (ls/rf)

 

 582 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan