Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersungkur di Malaysia Masters

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersungkur di Malaysia Masters

LAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (17/1) – Malaysia Masters 2019 benar-benar tak ramah bagi raja bulutangkis dunia, Kento Momota. Bagaimana tidak, tunggal putra andalan Jepang itu secara mengejutkan tersungkur di babak 32 besar

 

Juara Dunia 2018 itu kalah dalam duel derby sesama Jepang melawan Kenta Nishimoto di lapangan 4 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu malam 16 Januari 2019.

Pemegang ranking 1 dunia itu kalah dalam pertandingan rubbergame dengan durasi 74 menit. Di laga itu, Momota hanya mampu meraih kemenangan di gim kedua saja dengan angka 14-21. Sedangkan Nishimoto merebut gim pertama dengan poin 21-15 dan gim penutup dengan skor 22-20.

Baca Juga:   Disdikbud Sanksi Guru Penjewer Siswi

 

Kekalahan Momota ini sungguh di luar prediksi. Sebab, diketahui dalam catatan rekor pertemuan. Momota jauh lebih baik dari Nishimoto. Dari 2 pertemuan terakhir di China Open 2018 dan Canada Open 2071, Momota selalu menang dengan mudah.

 

Dengan kemenangan itu, Kenta Nishimoto berhak melaju ke babak 16 besar untuk melawan pemain tuan rumah Lee Zii Jia.

Baca Juga:   Chusnunia Apresiasi Kinerja KPRI Saptawa

Kekalahan Momot menjadi persaingan menuju tangga juara di kategori tunggal putra agak lebih mudah. Meskipun jawara dunia lainnya masih melaju seperti Viktof Axelsen, Shi Yuqi, Chen Long, Son Wan Ho dan lainnya.

 

Sementara itu, Indonesia masih menyisakan dua pemain tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Satu pemain Indonesia, Tommy Sugiarto juga bernasib sama dengan Momota. (ls/rf)

Baca Juga:   Matos Membumi Meski Bagai Dewa Penyelamat Persija

 

 

 764 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan