Tren Cat Tembok 2019, Diprediksi Warna Abu-abu Naik Daun

Tren Cat Tembok 2019, Diprediksi Warna Abu-abu Naik Daun

LAMPUNG SEGALOW (25/1) – Memasuki tahun 2019, salah satu yang menonjol selain tren fesyen, potongan rambut dan warna rambut, ternyata warna cat tembok juga memiliki tren tersendiri dari tahun ke tahun.

Setelah tahun 2018 lalu, tren cat tembok didominasi warna yang memunculkan kesan Edgy seperti klasik pink, deep red, hijau kiwi, biru bold, terakota hingga violet kini tren warna di 2019 ternyata lebih fleksibel.

Produsen cat asal Jepang, Kansai Paint memprediksi warna cat yang akan populer di 2019. Namun bukan warna-warna pakem yang ditawarkan, melainkan warna-warna yang lebih fleksibel dan dapat membebaskan individu untuk berkreasi sesuai jati dirinya.

Baca Juga:   Pilihan Fashion Tsania Marwa yang Berani Corak dan Warna

“Warna netral dipercaya mampu memberikan efek menenangkan dan meningkatkan perasaan nyaman. Selain itu warna netral juga dipercaya dapat meredam stres dan menciptakan keseimbangan,” kata Claire Bond, Kansai Paint Colour Ambassador dalam peluncuran Ravine 62 sebagai Neutral of the Year di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta Pusat, Kamis 24 Januari 2019. 

Ravine 62 adalah salah satu warna yang ditawarkan, warna ini merupakan gabungan warna abu-abu dan beige dari palet Glamour yang merupakan salah satu rangkaian warna Kansai Paint. Warna netral saat ini juga kerap direkomendasikan karena memberi kesan lapang pada ruangan, mengingat saat ini banyak masyarakat memiliki rumah berukuran mungil.

Baca Juga:   Bikin Nangis, Sepatu Kumal Ini Dijual Belasan Juta

Warna-warna netral seperti abu-abu, hitam, dan biru jika dipadankan dengan elemen warna lain bisa memberi keseimbangan dalam pikiran, seperti abu-abu dengan elemen biru atau putih, abu-abu dapat menciptakan suasana rileks yang baik untuk meredam stres. 

“Warna netral sangat populer di Afrika ataupun Asia. Abu-abu ini spesial karena sangat luar biasa, bayangkan abu-abu bertemu biru itu akan menjadi sangat cantik. Warna ini juga sangat baik untuk psikologi,” imbuh wanita yang juga Certified Color Therapist itu. 

Terdapat empat skema warna yang dikenalkan Kansai Paint yang bisa membuat individu bebas mengekspresikan jiwa mereka, Luxury, Glamour, Urban dan Minimal.

Baca Juga:   Ini 5 Trik Penjualan yang Sering Dilakukan Label Fesyen

Jemmy Haryono, Senior Brand Manager Kansai Paint mengatakan bahwa tren ini tidak harus mengikuti skema yang ada, hanya saja skema yang tersedia bisa menginspirasi untuk mencoba warna-warna baru sesuai imajinasi dan kepribadian individu. 

“Skema luxury diciptakan untuk membantu meningkatkan suasana hangat di tengah keluarga dan kerabat. Perpaduan seimbang antara warna hangat dan dingin, skema warna ini cocok untuk pribadi matang serta klasik,” ujarnya. Perpaduan itu diharapkannya dapat menciptakan suasana yang mampu memadukan.(ls/rf)

 

 754 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan