Usai Imlek, Ribuan Wisatawan Malaysia Padati Danau Toba

Usai Imlek, Ribuan Wisatawan Malaysia Padati Danau Toba

LAMPUNG SEGALOW (8/2) – Danau Toba menjadi salah satu destinasi wisata menarik di Indonesia. Bahkan, wisatawan mancanegara asal Malaysia memadati Danau Toba, Sumatera Utara, pascaperayaan Tahun Baru Imlek tahun 2019.

Direktur Pemasaran Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT), Basar Simanjuntak mengatakan, dua hari usai Imlek, sebanyak 2.000 wisatawan asal Malaysia berkunjung ke danau vulkanis terbesar se-Asia Tenggara ini.

“Kalau kami hitung-hitung, untuk tahap pertama ini ada 2.000 wisatawan Malaysia yang terbang ke sini,” ujarnya di Pantai Bebas Danau Toba, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat, 8 Februari 2019.

Baca Juga:   PPDB SMP DIBUKA MULAI 4 JULI

Kunjungan wisatawan asal Malaysia itu terlihat dalam peningkatan jumlah kursi pesawat salah satu maskapai, yakni Air Asia yang terbang menuju Bandara Silangit, Tapanuli Utara. Kunjungan itu diprediksi akan meningkat pada akhir pekan ini.

“Selalu dalam kondisi penuh dari kapasitas 170 orang per flight. Arus penumpang maskapai lain dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, juga dalam kondisi serupa,” ujar Basar.

Baca Juga:   Sopir Bupati Demak yang Tabrak Tronton Diamankan Polisi

Pasca perayaan Tahun Baru Imlek, BPODT juga menggelar event bertema Lake Toba Chinese New Year Splendor pada 6 hingga 9 Februari 2019 di Pantai Bebas, Parapat. Dalam event itu pengunjung disuguhi beragam pertunjukan seni dan budaya serta suguhan kuliner.

“Dengan acara ini, kami ingin mencoba sejak awal tahun membangkitkan semangat dalam momentum perayaan Imlek. Kami terus memunculkan semangat baru lagi. Sekarang sudah ada Parapat Night Market. Parapat ini harus hidup, terutama malam,” tuturnya. (csr) (LS/RF)

Baca Juga:   KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN RI DORONG KEMAJUAN UMKM LEWAT LAGAWI FESTIVAL

 

 567 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan