Usia Remaja Tak Dianjurkan Perawatan di Klinik Kecantikan, Mengapa?

Usia Remaja Tak Dianjurkan Perawatan di Klinik Kecantikan, Mengapa?

LAMPUNG SEGALOW  (14/2 ) – Memiliki kulit yang sehat menjadi dambaan para wanita. Tak heran jika kini semakin banyak wanita mulai melakukan perawatan kulit sejak usia dini.

Tak jarang, anak-anak usia remaja, ikut melakukan perawatan karena ingin kulit wajah putih, bersih, bebas jerawat. Lantas, bolehkan usia remaja menggunakan produk perawatan kulit atau bahkan melakukan perawatan di klinik kecantikan?

“Remaja sebaiknya tidak perlu melakukan perawatan yang terlalu kompleks. Apalagi melakukan tindakan tertentu di klinik kecantikan,” kata dr. Lanny Juniarti selaku Founder dan President Director Miracle Aesthetic Clinic Group saat ditemui di acara Aesthetic Outlook 2019, Miracle di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Februari 2019.

Baca Juga:   Danrem 043/Gatam Bersama Forkopimda LAMPUNG Sambut Kedatangan Kapolri di Bandara Radin Inten II

Untuk remaja usia di bawah 17 tahun ia menyarankan sebaiknya jangan melakukan tindakan berlebihan untuk melakukan perawatan wajah dan kulit, mengapa?

“Boleh saja melakukan tindakan (perawatan), jika pasien berusia di atas 17 tahun. Pasien di bawah 17 tahun dianjurkan datang didampingi orangtua,” kata Lanny.

Dr Lanny pun menjelaskan, usia yang masih sangat muda seperti remaja, masih memiliki emosi yang tak stabil. Sehingga, akan sangat berbahaya jika remaja sudah mulai melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Baca Juga:   INI TANDA KALAU KAMU SEDANG MENGALAMI STRES

“Karena ada pertimbangan emosi, kematangan, psikologi. Kalau di bawah 17 tahun mau ini itu, saya takut karena ini belum matang,” sambungnya.

Lanny menyarankan, akan lebih baik, remaja melakukan perawatan ringan jika tidak ada masalah kulit yang kompleks.

“Sejak dini baiknya perawatan sederhana dan rutin di rumah. Pakai produk perawatan kulit wajah yang cocok dengan kulit wajah pastinya. Cara mudah, cukup membersihkan wajah, melindungi wajah dengan sunblock,” katanya.

Baca Juga:   Intip Tren Sneakers Tahun Ini Supaya Gaya Makin Kece

Dan jika Anda sudah berusia di atas 20 tahun, baiknya lakukan perawatan intensif agar kulit wajah tetap kencang dan cerah.

“Secara tampilan, kulit biasanya mulai terlihat 20 tahun ke atas, 40 tahun akan lebih terlihat lagi permasalahan kulitnya, seperti keriput, flek, penuaan dan kusam. Baiknya perhatikan dan rawat kulit wajah Anda sedini mungkin,” kata Lanny. (tsy) (ls/rf)

 

 

 637 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan