Vaksinasi Massal Pelajar

Vaksinasi Massal Pelajar

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, mengikuti Video Conference (Vicon) acara vaksinasi massal untuk pelajar, di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 29 Bandarlampung. Rabu (29/9).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Puan Maharani, Ketua Badan Intelijen Negara (BIN) RI, Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Quraniyah Banten, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Manado Sulawesi Utara, SMA Kubu Raya Kalimantan Barat, dan SMAN 5 Bandarlampung.

“Bunda bersama Kabinda Provinsi Lampung, bersama Puan Maharani, Ketua BIN pusat dan juga berkolaborasi dengan daerah-daerah lain. Alhamdulilah, antusias dan Kota Bandarlampung juga menyampaikan beberapa hal yang sudah kita jalankan,” ujar dia.

Baca Juga:   Nanang Tinjau Vaksinasi Yang Digelar PAC PDI Perjuangan

Dengan itu, ia menargetkan untuk Vaksinasi Pelajar seluruh Kota Bandarlampung akan selesai pada Bulan Desember.
“Optimis Desember akan selesai, InsyaAllah,” tutur dia.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, walaupun Kota Bandarlampung sudah masuk zona aman, kita tidak boleh lengah, harus tetap kompak, dan waspada terhadap Covid-19 ini.

“Apalagi sudah denger beritanya bahwa kita (Lampung) termasuk Kota Bandarlampung masuk zona aman. Tapi kita tidak perlu begitu senang, kita harus tetep kompak dan harus waspada karena ini namanya Covid-19 tidak terlihat,” ajak dia.

Baca Juga:   Minimalisir Banjir, Herman HN Janji Tinggikan Tanggul

Bersamaan, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda), Iwan Satriawan mengatakan, 5.500 dosis vaksinasi ini akan dibagi menjadi dua yakni, 3.500 untuk para siswa dengan tujuan melindungi generasi muda dan untuk pertemuan tatap muka supaya aman dan nyaman. Sementara 2.000 dosis akan diberikan secara Door To Door guna mengurangi kerumunan klaster Covid-19.

“Jadi kita datang Door To Door, lalu kita mendatangi mereka yang mempunyai kesulitan yakni usia, transportasi maupun kesehatan. Jadi ini adalah kolaborasi yang nyata yang dilakukan oleh Badan Intelejen Negara dalam hal ini diwakili oleh Binda Lampung dengan Kota Bandarlampung dan Provinsi,” jelas dia.

Baca Juga:   Vaksinasi Korpri Raya Hampir Tuntas

Lanjutnya, “Jadi, kita sangat bersyukur mempunyai Walikota yang sangat aktif dan sangat reaktif dalam menjaga masyarakat terutama generasi muda Bandarlampung,” tutup dia. (TSF/AA)

 643 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan