Viral Desain Sepatu Berlafaz Allah, Polisi Datangi Perusahaan Perakit

Viral Desain Sepatu Berlafaz Allah, Polisi Datangi Perusahaan Perakit

LAMPUNG SEGALOW (6/2) – Aparat Kepolisian Resor Kota Tangerang melakukan pengecekan ke perusahaan perakit sepatu yakni, PT. Adis Dimension Footwear (ADF) di Balaraja, Tangerang, Rabu, 6 Februari 2019.

Hal tersebut sebagai tindak lanjut setelah sepatu Air Max keluaran Nike disebut-sebut terdapat ukiran berlafaz Allah di bagian sol sepatunya. Kabar itu pun sempat viral di media sosial.

“Kami lakukan cek pada perusahaan ini karena perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak di bagian perakit sepatu. Di mana, bahan sepatu sendiri dikirimkan langsung oleh perusahaan Nike. Jadi kita cek betul, ada atau tidak,” kata Kapolresta Tangerang, Komisaris Besar Polisi Sabilul Alif.

Baca Juga:   Berkat Wasit, Bomber Tottenham Terlepas dari Jerat Sanksi FA

Setelah melakukan pemeriksaan bersama pengurus perusahaan terhadap seluruh jenis sepatu, terutama Air Max, ternyata tidak ditemukan desain sepatu yang terdapat lafaz Allah. “Sejauh ini untuk di Tangerang aman, tidak ada sepatu yang dimaksud itu,” ujarnya.

Sabilul meminta masyarakat untuk melaporkan kepada polisi, apabila menemukan desain sepatu semacam itu. “Laporkan ke kami agar kami yang tindak lanjuti. Kami imbau juga jangan main hakim sendiri,” katanya.

Baca Juga:   Tabrak Korban Hingga Tewas Terancam 5 Tahun

Human Resources Development (HRD) PT. ADF, Sandi mengemukakan, pihaknya telah mengetahui viralnya kabar soal desain sepatu itu. Namun, ia memastikan tidak terdapat lafaz Allah dalam produknya.

“Tadi sudah kita periksa bersama, tidak ada dan kami juga terus melakukan pengecekan pada pengiriman barang dari Nike. Jadi, kalau ada yang aneh, kami langsung koordinasi,” katanya. (mus) (LS/RF)

Baca Juga:   POLRESTA BANDARLAMPUNG MAKSIMALKAN PERSONEL JAGA KEAMANAN APEKSI

 

 602 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan