12 Agustus 2022

Wagub Lampung Buka POP di PKOR Wayhalim

Wagub Lampung Buka POP di PKOR Wayhalim

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (26/09)— Chusnunia Shalim secara resmi membuka Pekan Olahraga Perempuan 2019, yang akan berlangsung pada tanggal 26-28 September, di PKOR Wayhalim, Kamis (26/09).

 

 

Kegiatan POP yang merupakan salah satu hajat Fatayat NU ini mempertandingkan beberapa cabang olahraga yaitu Volly Hadan, dan senam Kreasi Poco-Poco dan diikuti oleh 540 atlet yang terdiri dari 34 organisasi perempuan, lintas agama dan komunitas se Sumbagsel yang tergabung dalam 60 TIM.

Baca Juga:   Pemkot Buka Tahapan Penerimaan SKB CPNS TA 2019

 

“Nunik menyampaikan kegiatan ini diharapkan dapat membangun semangat perempuan dalam berolahraga, “Disini kita sebagai perempuan harus turut andil memasyarakatkan olahraga dan menyelamatkan generasi muda dari bahaya malas olahraga,” ujarnya.

 

“Perempuan Indonesia harus sehat dan bugar untuk memastikan ketersediaan SDM Indonesia yang unggul dan berprestasi di Indonesia,” ungkap Nunik.

 

Sementara itu, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya ajang olahraga perempuan pertama yang berbasis organisasi ini. Ia mengatakan jika Kementerian Pemuda dan Olahraga RI optimistis jika POP mampu membangunkan semangat perempuan dalam berolahraga.

Baca Juga:   Kebanyakan Makan Mi Bisa Bikin Sembelit

 

Setidaknya ada lima prinsip olahraga yang mudah sekali untuk diingat, yaitu 5M (murah, meriah, manfaat, mudah, massal) , ungkapnya.

“Semoga kegiatan ini terus diadakan tiap tahunnya dan ada cabang olahraga lain yang bisa ditampilkan, terutama untuk olahraga tradisonal”

 

“Ketua Umum Fatayat NU, Anggia Ermarini mengatakan niat kuat Fatayat untuk memajukan bangsa melalui olahraga.” jelasnya.

Baca Juga:   Festival Kopi Lampung 2019 Resmi di Buka, Gubernur Ajak Masyarakat Cintai Kopi

 

Ketua Umum Fatayat NU berharap acara POP ini bisa membangunkan semangat perempuan dalam berolahraga dan sebagai dasar kesehatan fisik agar mereka menjadi sehat. Selain itu, POP ini merupakan ajang pelestarian olahraga tradisional produk indonesia, ujarnya. (ve/rf)

 626 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan