Walikota Eva Dwiana Serahkan Bantuan Beras dari BAZNAS di 5 Kecamatan

Walikota Eva Dwiana Serahkan Bantuan Beras dari BAZNAS di 5 Kecamatan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW– Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menghadiri acara bantuan beras oleh walikota bersama BAZNAS kota Bandarlampung di lima kecamatan yakni, kecamatan Panjang, Kecamatan Bumi Waras, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kecamatan Teluk Betung Timur, dan Kecamatan Teluk Betung Utara, Selasa (27/4/2021).

Walikota Eva Dwiana mengucapkan terimakasih kepada semua PNS dari tingkat bawah sampai kota Bandarlampung dan juga masyarakat yang sudah peduli untuk masyarakat kota Bandarlampung melalui bantuan yang diberikan kepada BAZNAS kota Bandarlampung.

” Kami berharap segala sesuatu kebaikannya, mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan lahir batin dan rezeki yang barokah untuk kita. Apa yang diberikan kepada masyarakat doa yang terbaik untuk kita semua, dan doa kan kedepan kita akan lebih banyak lagi, ” harapnya.

Baca Juga:   Gubernur Arinal Sambut Hangat Atlet Peraih Medali dalam Ajang Formas ke-5 di Samarinda

Menurut bunda Eva, bantuan ini rencananya akan di bagikan ke seluruh kecamatan yang ada di kota Bandarlampung.

” Semua, seluruh kecamatan, per kecamatan ada yang 2 ribu, dan paling sedikit 5 ratus, “bebernya.

Sementara itu, ketua BAZNAS kota Bandarlampung, Rahman, mengatakan secara keseluruhan ada 120 ton beras atau 24 ribu sak beras untuk masyarakat kota yang tidak mampu yang ada di kecamatan kota Bandarlampung.

Baca Juga:   Herman HN : 31 Agustus 2020 Siswa Mulai Masuk Sekolah

” ini merupakan zakat, infak, sedekah dari pegawai pemerintah kota Bandarlampung dan masyarakat mampu melalui BAZNAS yang diserahkan oleh ibu walikota,” kata dia.

Ia menerangkan, sebelum memasuki bulan ramadhan, pihak BAZNAS sudah menyerahkan 80 paket sembako.

” Sebelum puasa, kita menyerahkan 80 paket sembako sebelum puasa yang diserahkan oleh ibu wali,” terangnya.

Ia menambahkan, bantuan beras ini diserahkannya kepada masyarakat yang tidak mampu yang ada di kecamatan/kelurahan.

” yang melaksanakan pendataan itu pihak kecamatan yang bekerjasama dengan kelurahan. Banyak atau tidaknya bantuan ini tergantung dari masyarakat yang tidak mampu yang ada di kecamatan tersebut, ” kata dia.

Baca Juga:   Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Dalam Rangka Meninjau Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung dan Meninjau Progres Pembangunan Bendungan Way Sekampung

Sementara untuk zakat fitrah, lanjut dia, pihak BAZNAS sudah menerima zakat fitrah.

” Sesuai surat edaran walikota per orang itu Rp37.500,- dan ini sudah masuk, insyaallah akan kita rekap awal Mei 2021 dan nanti akan kita salurkan kepada yang berhak,” pungkasnya. (Din/AA)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan