Wilson Tinjau Pasar Smep

Wilson Tinjau Pasar Smep

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.IDKepala Dinas Perdagangan, Wilson Faisol, tinjau giat pembersihan Pasar Smep yang akan kembali diisi oleh para pedagang. Sabtu (16/10).

Usai tinjau dilapangan, ia mengatakan kepada Lampung Segalow, untuk sementara ini perbaikan yang diprioritaskan ialah perbaikan tempat penampungan sementara (TPS), saluran irigasi, air, dan listrik.

“Kita buat bersih dulu, biar teman-teman dari pedagang masuknya enak, dan langsung menata lapak-lapaknya,” ucap dia.

Kemudian, saat dimintai penjelasan terkait status rumah toko (Ruko), ia mengatakan, “Status Ruko ini tetap milik Pemda, cuma kita berlakukan sewa tahunan. Setiap tahun akan ada perjanjian yang akan diperbarui setiap tahunnya,” ujar dia.

Baca Juga:   Herman HN Lantik CPNS Formasi 2018

“Tidak boleh dilakukan pemindah tangan selama proses sewa-menyewa. Nanti akan ada perjanjian tertulis agar bisa disepakati bersama. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, akan ada sanksi atau langsung dibatalkan kontraknya,” lanjut dia.

Dengan itu, ia mengajak kepada para pedagang, untuk bisa berdagang tanpa berpikir untuk sewa ruko. Namun, beberapa bulan setelahnya, pihaknya akan konsultasi lagi dengan pimpinan.

Baca Juga:   POLSEK SUKARAME TANGKAP PELAKU DAN PENADAH PENCURIAN SEPEDA MOTOR

Dengan melihat kondisi pandemi dan keterbatasan tempat ini, ia menghimbau kepada para pedagang untuk masuk (mulai berdagang) secara bertahap, guna menjaga protokol kesehatan dan ketertiban bersama.

“Karena 500 pedagang itu tidak sekaligus, per lantailah kita buat. Nanti akan koordinasi lagi dengan teman-teman paguyuban. Kalau sekali rame, nanti akan acak-acakan, kita buat tertiblah,” kata dia.

Baca Juga:   Kapolri Tinjau Vaksinasi Serentak

Senada dengan Ketua Paguyuban Himpunan Pedagang Pasar Smep (HPPS) Bandarlampung, Sarbini mengatakan, pihaknya selalu mendukung pemerintah,
“HPPS siap mendukung pemerintah dengan syarat ada komunikasi diantara pemerintah dengan kita yang ada dilapangan,” tutup dia. (TSF/AA)

 461 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan