Winarti Kucurkan Dana Bencana

Winarti Kucurkan Dana Bencana

Bupati Tulangbawang Winarti mengunjungi musibah banjir di Kelurahan Menggalakota, Selasa (13/3/2018). Dia didampingi Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah, Pj Sekkab Tulangbawang Antoni, Ketua DPRD Sopi’i Ansari, Ketua Pengerak PKK Mursidah.

MENGGALA, LAMPUNG SEGALOW – Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti meminta Rustam Effendi (Kepala BPKAD) segera mengucurkan dana taktis bencana bagi korban banjir di Kelurahan Menggalakota, Kecamatan Menggala.

“Saya dan tim sepakat untuk segera menyuruh Rustam Effendi agar mengucurkan anggaran yang memang sudah diplot untuk bantuan ini karena ini tidak bisa menunggu lebih lama lagi untuk diberikan bantuan,” janji bupati, Selasa (13/2).

Baca Juga:   Bupati Tulangbawang Dikabarkan Pecat MD

Apapun yang menjadi kendala dan keinginan masyarakat yang terkena musibah banjir tersebut pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk merealisasikanya.

“Karena ini semua adalah musibah bahkan ini juga terjadi bukan saja di Tulangbawang melainkan di seluruh Lampung. Jadi, ke depan saya dan wakil bupati akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mencari solusi supaya ke depan tidak lagi terjadi banjir di Tulangbawang ini,” janji bupati.

Baca Juga:   Banjir di Pekalongan, Ribuan Rumah Warga Terendam

Winarti beralasan jika sebelumnya pihaknya bukan tidak mau memberikan bantuan ataupun mengambil langkah terkait musibah banjir, tetapi lebih pada memberi kesempatan kepada seluruh leading sektor terkait guna bekerja dan membantu masyarakat yang terkena musibah banjir tersebut.

“Karena saya ingin melihat kinerja dan tindakan mereka terlebih dahulu bagaimana dalam mengatasi dan menangani masalah banjir ini maka dari itu sebelumnya kami diamkan terlebih dahulu tadinya,” kata dia.

Baca Juga:   Plt Bupati Lampung Selatan Pimpin Upacara Kesiapsiagaan Bencana dan Hari Otonomi Daerah

Namun, Winarti menerangkan jika melihat secara langsung kondisi di lapangan dan berdasarkan laporan dari leading sektor terkait mengenai musibah banjir tersebut pihaknya menilai harus segera ditindaklanjuti.

Mengingat, Lanjut Winarti, dari seluruh tenda-tenda pengungsi yang dipasang serta alat yang digunakan guna bantuan korban banjir masih belum mencukupi guna membantu masyarakat setempat.

“Sebab saya lihat di lokasi ini hampir semua tenda pengungsian yang kami siapkan semuanya penuh akan masyarakat, sehingga bantuan dan setokan yang harus dipersiapkan tentunya harus banyak dan mencukupi,” terangnya.(Kt/RF)

 584 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan