XL Axiata Fokus Pemerataan Jaringan 4G, Catat Lokasinya

XL Axiata Fokus Pemerataan Jaringan 4G, Catat Lokasinya

LAMPUNG SEGALOW (5/3) – PT XL Axiata Tbk tahun ini menargetkan pemerataan jaringan 4G di seluruh Indonesia dengan persentase hingga 92 persen. Hingga kini kisarannya sudah mencapai 86 persen pengguna yang ter-cover jaringan generasi keempat tersebut.

“Kita berharap ketika teman-teman mudik di sepanjang jalan jaringannya tetap 4G. Enggak turun lagi ke 3G,” kata Direktur Jaringan XL Axiata, Yessie Dianty Yosetya, di Jakarta, Senin, 4 Maret 2019.

Baca Juga:   PEMKOT BANDARLAMPUNG IKUT LAMPUNG FAIR 2022

Ia menuturkan, saat ini XL Axiata masih fokus pemerataan jaringan 4G di luar Jawa seperti Sumatera, Kalimantan, serta Sulawesi. Sedangkan, untuk wilayah Timur Indonesia, Yessie mengaku masih menunggu kesiapan Palapa Ring Paket Timur.

“Terakhir kali pemerataan jaringan 3G dan 4G dilakukan di wilayah Nusa Tenggara Timur. Dengan target membangun 220 BTS 4G pada tahun 2019. Saat ini sudah ada 400 BTS tetapi hanya 90 BTS yang berjalan dengan 4G,” ungkapnya.

Untuk ekspansi selanjutnya, Yessie mengaku belum menjatuhkan pilihan. Kemudian, untuk Palapa Ring Paket Barat, ia menggunakan jaringan di Natuna, Kepulauan Riau.

Sedangkan, pada wilayah Indonesia Tengah, masih dalam tahap diskusi. Yessie juga mengklaim bahwa pertumbuhan bisnis XL Axiata masih konsisten.

Baca Juga:   Joko dan Bowo, Web Series Edukatif untuk Anak

Hal ini terbukti dari kenaikan omzet, dari kuartal III sebesar 5,39 persen menjadi 5,49 persen di kuartal IV 2018. “Kami satu-satunya perusahaan telekomunikasi yang tumbuh sepanjang tahun 2018.” (mus)  (LS/RF)

 

 546 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan