Unik, Ada Ramen Seberat 22 Kilogram

Unik, Ada Ramen Seberat 22 Kilogram

LAMPUNG SEGALOW (11/2) – Semangkuk ramen memiliki kekuatan untuk menyembuhkan rasa lapar dan menghangatkan tubuh, terutama di musim penghujan saat ini. Namun, apa jadinya jika Anda disuguhkan dengan semangkuk ramen dengan berat 22 kilogram? Apa Anda sanggup menghabiskannya sendiri?

Belum lama ini, Institute of Culinary Education di Pasadena, California, Amerika Serikat, membuat sebuah ramen seberat 22 kilogram sebagai perayaan 5 juta pengikut Food Beast di Facebook. Dalam pembuatannya, setidaknya dibutuhkan lebih dari 13-18 kilogram ramen dan lautan kaldu tonkatsu.

Baca Juga:   EVA DWIANA TEKANKAN PIHAK SEKOLAH BERIKAN PERHATIAN KHUSUS DAN ARAHAN BAGI SISWA

“Dalam kaldu sebenarnya kami menggunakan daun bawang, jahe, bawang putih dan bawang merah. Untuk ekstra earthiness dan umami, kami memakai jamur utuh. Kami menggunakan jamur shiitake dan jamur kancing,” ujar koki Leicel Ros, seorang instruktur di Institut yang membuat hidangan itu, dikutip dari Food Beast, Senin, 11 Februari 2019.

Untuk membuat kaldu, bahan-bahan itu dikembangkan selama 24 jam sebelum disajikan melalui proses yang rumit. Demi melengkapi estetika sajian semangkuk ramen raksasa, hidangan itu pun ditambahkan dengan telur burung unta di atasnya.

Baca Juga:   ARINAL SAMPAIKAN CAPAIAN PROGRES PENYELENGGARAAN PEMBANGUNAN SAAT PELANTIKAN ISEI LAMPUNG

“Jika dipikir-pikir, kami memasak telur raksasa yang ukurannya setara dengan setidaknya 24 telur ayam. Cangkangnya sangat tebal, jadi kami merebusnya dalam panci besar berisi air mendidih,” ucapnya.

“Jujur, ada banyak cinta yang masuk ke setiap komponen. Saya pikir keajaiban terjadi ketika semuanya bergabung menjadi satu mangkuk,” kata dia.

Dengan proyek skala ini, Chef Ros harus menaruh perhatian lebih untuk memastikan setiap langkah memasak dilakukan dengan benar dan hati-hati. Mangkuk itu menampung cukup kaldu, mi dan protein untuk hampir 100 orang yang lapar. (ase) (LS/RF)

Baca Juga:   Stand Polda Berikan Kemudahan Pelayanan Publik Untuk Pengunjung LF

 

 777 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan